Sukro Pastikan 15 April Kemacetan Cemara Ujung Terurai

Banjarmasin, KP – Kemacetan yang terjadi di Cemara Ujung, Banjarmasin Utara masih mendominasi dan keluhan masyarakat. Hal itu juga terungkap sejumlah masyarakat kota yang mendesak supaya anggota DPRD Kota Banjarmasin bisa memfasilitasi dan jangan sampai lebaran kondisi masih macet dan jalan rusak.

Hal itu diungkapkan warga saat memenuhi undangan anggota DPRD Dapil Banjarmasin Utara yang turun menyerap aspirasi masyarakat yang sedang menjadi keluhan para konstituen sekaloigus merealisasi agenda reses semester pertama 2021.

Tema reses kali ini tentang penelaahan dan aspirasi masyarakat di Antasan Kecil Timur, kemudian dilanjutkan menemui kontituenya di Kelurahan Sungai Miai, Sabtu (3/4/2021) kecamatan Banjarmasin Utara.

Kegiatan digelar di aula kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Jalan HKSN RT 10 RW 1 Kelurahan Alalak Utara. Bahkan senator Dapil Banjar Utara Drs Sukhrowardi (Golkar) bersama senator Hj Sarifah Sakinah dan Amelia Handayani (PAN), M Isnaini dan Heri Kartono (Gerindra), Hendra (PKS), Zainal Hakim (PKB), Taufik Husin (PKB), Bambang Yanto Permono (PD) dan HM Ismail Iberahim (PBB).

Berita Lainnya
1 dari 3.210

Politisi Sukhrowardi juga, mengajak puluhan konsituen yang berhadir selalu memanjatkan rasa syukur, karena tahun ini Insha Allah bertemu bulan suci Ramadhan.“Semua bakal terobati! Rasa kangen sholat tarawih. Lantaran sudah ada izin Dewan Masjid Indonesia diketuai Jusuf Kalla,” ujarnya.

Khusus terkait progres kerja Komisi tiga, Sukhro membeberkan, pada 15 April 2021 ini kemacetan Handil Bakti–Cemara Ujung siap diurai. Pasalnya, jembatan Alalak (Kayutangi Ujung) yang lama segera dibuka untuk akses Banjarmasin menuju Barito Kuala dan sebaliknya.

Sementara, jembatan Alalak sedang dalam pengerjaan, rencana rampung September 2021. Seiring itu, perbaikan jalan Cemara Ujung segera dikerjakan setelah melewati proses lelang. “Dan tentu hal ini tetap kami kawal pengerjaannya,” kata Sukhro.

Lainnya jelas Sukhro, jembatan jalan Sulawesi segera berfungsi maksimal, mengingat searah jalan Masjid Jami aspalnya bakal mulus.“Ini memudahkan bagi jamaah Mesjid Jami maupun yang ingin berziarah ke Makam Guru Zuhdi,” ujar politisi 53 tahun ini.

Di akhir reses, Sukhro  membagikan paket bingkisan Ramadhan, berupa peralatan shalat. Bahkan setiap kegiatan reses Sukhro juga selaku membagikan asupan Vitamin C, dan (9/7/2020) silam juga membagi-bagikan hand sanitizer, tepung terigu 1 kg dan gula pasir 1 kg pada warga pendukungnya. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya