Supian HK Disambut Antusias Warga Babirik

Berita Lainnya
1 dari 317

Amuntai, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK melakukan Sosialisasi (Sosper) Nomor 6 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Bencana di Desa Babirik, Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (12/4) pagi.
Sosper di kampung halaman ini mendapatkan antusias puluhan kepala daesa dan tokoh masyarakat setempat, karena Supian HK bercerita tentang rekam jejaknya selama ini.
“Walaupun sederhana, namun penuh makna,” kata Supian HK pada kegiatan Sosper keempat ini.
Supian mengharapkan agar pemahaman terkait perda dan substansi di dalamnya dipahami dan dimengerti secara merata oleh masyarakat, tidak terkecuali kota mau pun di desa.
“Perda ini adalah turunan dari perundang-undangan,” tambah politisi Partai Golkar, yang didampingi Kabag Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Setwan DPRD Kalsel, M Jaini.
Untuk itu, penting untuk melakukan sosialisasi Perda yang dihasilkan DPRD agar masyarakat mengetahuinya, terutama menyangkut penyelenggaran bencana.
Apalagi dalam setahun terakhir, Indonesia dilanda pandemi Covid-19, sehingga setiap kegiatan harus berpedoman pada protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,
Selain itu, ada yang kurang dari 3 M ini. Harusnya ada terkait peningkatan ekonomi dan pendidikan. “Jangan sampai mati karena lapar dan bodoh akibat tidak mendapatkan pendidikan,” ujar Supian HK.
Camat Babirik, Eddy Hadrianor mengatakan akan menyebarluaskan Perda Nomor 6 tahun 2017 kepada masyarakat, agar memahami prosedur penanganan bencana yang terjadui.
“Mudah-mudahan penambahan wawasan ini bisa membantu proses penanganan bencana di daerah,” kata Eddy. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya