Tala Dukung Penuh Revolusi Hijau Agar Dapat Membentuk Madarling

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) mendukung penuh gerakan Revolusi Hijau dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel). Dengan aksi penanaman dan pelestarian pohon diharapkan dapat membentuk Masyarakat Sadar Lingkungan (Madarling) di Tala.

Bupati Tala yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli menyampaikan hal tersebut usai mengikuti acara Kick Off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) APBN dan Penanaman Serentak Satu Juta Pohon Se-Kalimantan Selatan, bertempat di Lahan Tanam TPA Bakunci Pelaihari, Jum’at (9/3/2021).

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan penanaman bibit pohon yang menjadi bagian dari program Pemprov Kalsel yaitu Revolusi Hijau Penanaman Serentak 1 Juta Pohon. Walau ini hanya Kick Off, namun sekaligus menandakan kita akan melakukan penanaman bibit pohon secara berkelanjutan. Tidak hanya menanam namun juga memelihara bibit pohon teesebut”, ungkap Dahnial.

Berita Lainnya

DPRD Kembali Gelar Dua Agenda Paripurna

Pemkab Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

1 dari 483

Lebih lanjut Dahnial mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, instansi, komunitas, serta para pengusaha untuk berperan aktif dalam mewujudkan Madarling di Tala.

“Pemkab Tala sangat mendukung program ini, selanjutnya kita akan terus sosialisasikan secara berjenjang ke masyarakat agar berpartisipasi dalam penghijauan alam. Kita ingin perusahaan, komunitas-komunitas juga ikut andil sehingga mendukung kesadaran warga Tala dalam melestarikan lingkungan”, pungkasnya.

Program Revolusi Hijau yang diinisiasi oleh Pemprov Kalsel tersebut diikuti oleh 13 Kabupaten/Kota Se-Kalsel. Secara serentak penanaman bibit pohon dilakukan di beberapa titik yang didukung oleh Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) pada masing-masing wilayah.

Turut berhadir dalam acara penanaman pohon, ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Imam Suprastowo, unsur forkopimda, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), organisasi pecinta alam, dan masyarakat sekitar. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya