Toko dan Gudang Mabel Terbakar

Banjarmasin, KP – Erni (48), warga Jalan Bumi Mas Raya Komplek Buncit Indah RT 7 Banjarmasin Selatan dikagetkan dengan kebakaran hebat yang terjadi di seberang rumahnya, Kamis malam (8/4/2021), sekitar pukul 22.30 WITA.

Erni yang waktu itu bersama keluarga sedang berkumpul di rumah menyadari ada kebakaran, begitu terjadi mati listrik. Lalu tiba-tiba mendengar ada suara teriakan api dari warga sekitar.

“Pada saat saya melihat dari jendela. Saat dilihat api sudah terlalu membesar melihat kejadian itulah saya langsung membagunkan keluarga lainnya, kami sekeluarga pun tak bisa berbuat apa-apa lagi, selain itu juga saya tak bisa lagi mengangkat barang lainnya, hanya saja bisa menyelamatkan barang yang ada di badan saja,” ujarnya.

Sementara warga lainnya, hanya bisa berdoa dan bisa membawa barang untuk diangkat. Dan sebagian masyarakat bertempat tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran itu langsung mencari bantuan untuk memadamkan api.

Berita Lainnya

Kejari HSU Telesik Proyek Disdik HSU

1 dari 1.277

Satu jam setelah api cukup membesar disertai dengan hujan dan angin cukup kencang ini, akhirnya berhasil dipadamkan.

Api berhasil dipadamkan anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Gabungan dari Banjarmasin, Martapura, Banjarbaru, Barito Kuala (Batola) dan ratusan anggota pemadam telah memadati lokasi kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tapi, akibat musibah kebakaran ini, menghanguskan sebuah Toko dan Gudang Mebel ACC Furni Center Milik Mebel Elizabeth.

Kai Untung (Kai Penjelajah) mengatakan, sejumlah anggota BPK sempat masih siaga untuk memadamkan api tersisa. Dikhawatirkan api kembali membesar, karena tempat yang terbakar ini adalah mebel maupun bahan mudah terbakar.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono S Sos melalui Kanit Reskrim, AKP Sunarto, saat dikonfirmasi bahwa untuk penyebab kebakaran sementara adalah arus pendek listrik yang tiba-tiba menjadi api. “Anggota pun masih mengumpulkan para saksi lainnya yang melihat kejadian ini,” sebutnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya