Turut Lestarikan Alam, HPPMTL Tanam Ratusan Bibit Pohon

Pelaihari, KP – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) menggelar kembali penanaman berbagai macam bibit pohon seperti bibit rambutan, durian serta berbagai macam bibit pohon lainnya sebanyak kurang lebih 100 bibit pohon. Bupati Tanah Laut (Tala) yang dalam hal ini dihadiri oleh Assisten Bidang Administrasi Umum Safarin, mengapresiasi kegiatan positif dari para pemuda anggota HPPMTL dalam kegiatan Gerakan Penghijauan Pemuda Batu Ampar guna melestarikan lingkungan, bertempat di Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar, Selasa (6/4/2021).

Safarin melanjutkan, generasi penerus bangsa sudah seharusnya ikut berperan aktif dalam melestarikan lingkungan, melibatkan diri dalam kegiatan positif seperti salah satunya kegiatan gerakan penghijauan yang diselenggarakan oleh HPPMTL yang tidak hanya membawa manfaat bagi lingkungan sekitar namun menjadi salah satu proses dalam membentuk karakter pemuda yang peduli dan cinta terhadap lingkungan dan alam.

“Gerakan penghijauan ini adalah salah satu tanggung jawab kita terhadap keseimbangan alam,” ucap beliau.

Ia mengingatkan bahwa penghijauan lingkungan tidak hanya sekedar menanam pohon, namun harus dibarengi dengan upaya menjaga dan memelihara bibit pohon yang telah ditanam, agar kelak bibit pohon yang sudah ditanam benar-benar tumbuh dan bermanfaat bagi masyarakat lingkungan sekitar.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Saya meyakini dengan menanam pohon bisa membuat bumi ini lebih baik dan sehat bagi generasi penerus kita nantinya,” ucap Safarin.

Hariyanor, Ketua Umum HPPMTL mengatakan dari tahun 2020 hingga 2021 sudah melaksanakan tiga kali kegiatan penghijauan di beberapa kecamatan yang ada di Tala, penanaman bibit pohon ini dirasa penting karena pohon dan hutan sebagai penyangga kehidupan.

“Kebutuhan oksigen manusia sangat bergantung dengan oksigen yang dihasilkan oleh pohon dan hutan,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh anggota HPPMTL setelah dilakukannya penanaman bibit pohon agar dirawat dan bisa melestarikannya supaya bibit bisa tumbuh dan bermanfaat bagi orang banyak

“Saya harap bisa dirawat dengan baik sehingga nantinya tumbuh dan bermanfaat,” tandasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya