Ada Penerima Bansos tidak Sesuai Kriteria

Banjarmasin, KP – Komisi IV DPRD Kalsel menerima keluhan dari tenaga kerja kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) se Kalsel tentang isu-isu bantuan sosial yang terjadi di wilayah Kalsel.

Karena dana Bansos yang di berikan oleh Kementrian Sosial seharusnya bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat kurang mampu, namun pada kenyataan di lapangan justru ada beberapa diterima oleh pihak yang tidak sesuai kriteria.

Selain itu, juga adanya pengurangan data penerima bansos dari pihak kementerian, padahal bantuan ini masih diperlukan masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 852

“TKSK juga berharap adanya fasilitas yang memadai untuk meningkatkan kinerja dalam pendataan,” ungkap salah satu perwakilan TKSK se Kalsel pada pertemuan dengan Komisi IV DPRD Kalsel, kemarin.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan akan memperjuangkan dan menindak lanjuti keluh kesah dari TKSK tersebut ke dinas-dinas yang terkait.

“Dan ini tentunya menjadi perhatian kita bersama, tentunya kami akan bicarakan dengan Pemprov, terkait pendataan serta sarana dan prasarana untuk TKSK,” kata politisi Partai Gerindra. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya