Bagikan Sembako dan Tali Asih untuk Anggota, PWI Kalsel Didukung Hasnur Group

Banjarmasin, KP, – menjelang Idul Fitri 1442 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan ratusan paket sembako dan tali asih kepada anggotanya.

Menurut Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie kegiatan ini adalah program rutin yang digelar pihaknya setiap tahunnya ketika mendekati lebaran.

“Ada 425 paket sembako dan tali asih untuk anggota PWI Kalsel. Selain kepada anggota, kita juga berikan kepada janda wartawan senior,” ungkapnya, Sabtu (8/5/2021).

Dikatakanya, pembagian paket sembako ini bertujuan membantu meringankan beban anggota PWI dalam menyambut lebaran, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

Hanya saja, tahun ini PWI Kalsel tidak menggelar buka puasa bersama seperti biasanya, hal itu ujar Helmie, lantaran masih adanya aturan yang membatasi kegiatan pengumpulan orang banyak di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia menambahkan, sembako dan tali asih ini berasal dari bantuan beberapa mitra PWI, diantaranya PT Adaro Indonesia, PT Hasnur Group dan keluarga besar almarhum HA Sulaiman HB.

Berita Lainnya
1 dari 2.985

Dilanjutkan Helmie, sewaktu masih hidup, almarhum HA Sulaiman HB banyak memberikan sumbangsih kepada kegiatan PWI. Bukan hanya dalam hal sosial, namun juga dalam beberapa event besar sepeti Porwanas.

“Beliau merupakan anggota kehormatan PWI. Meski beliau telah berpulang, kegiatan positif ini dilanjutkan oleh anak-anak beliau,” terang Helmie, usai penyerahan bantuan di kediaman keluarga besar HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin.

Atas nama pribadi dan organisasi, Helmie mengucapkan terima kasih untuk bantuan serta dukungan yang diberikan keluarga besar PT Hasnur Group kepada pihaknya selama ini.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris PT Hasnur Group, H Hasnuryadi Sulaiman yang juga merupakan putra ke-4 dari almarhum HA Sulaiman HB dan Hj Nurhayati mengatakan, bahwa PWI adalah mitra abadi bagi pihaknya.

“Kata almarhum Abah (HA Sulaiman HB), PWI dan media adalah mitra abadi. Jadi sejak almarhum Abah dan Mama hidup sudah sering menjalin silaturahmi, baik itu buka puasa dan sahur bersama,” ungkap pria yang akrab disapa Hasnur ini.

Dirinya berharap, tali silaturahmi dan ikatan emosional dengan PWI yang sudah diamanahkan kedua orang tuanya tersebut dapat terus terjalin dengan baik.


“Semoga bisa bemanfaat dan memberikan berkah bagi kita semua. Aamiin Allahumma Aamiin,” tutupnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya