Bripka Herry Vidiyanto Kena Bacok Amankan Pria Bersajam

Banjarmasin, KP – Seorang anggota Polri, Bripka Herry Vidiyanto, kena bacok saat mengamankan pria pembawa senjata tajam (sajam).

Pria itu Erwansyah alias Iwan (21),  dan tersangka diamankan saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansyari Saleh Banjarmasin, oleh anggota gabungan, Sabtu malam (9/5/2021), sekitar pukul 20.30 WITA

Tersangka diketahui bertempat tinggal Jalan Salatiga RT 43 RW 04 atau di Jalan Batu Benama II RT 43 Banjarmasin Tengah, dia terbukti melakukan penganiayaan terhadap anggota Polri yang berttugas di Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Selain itu juga anggota mengamankan barang bukti berupa baju digunakan tersangka, sarung parang yang digunakan tersangka, dimana dari awal kejadian, saat itu diduga dalam keadaan fly, mengikuti seorang perempuan tua.

Setelah itu tersangka bertanya kepada ibu tua tersebut (tak mau disebutkan namanya) di Jalan Nagasari (sekarang HJ Djok Mentaya) Gang Bsrsama.

Ketika itu ibu tersebut baru saja datang dari pasar Teluk Tiram, awalnya ibu ini tak merasa ada orang mengikutinya dari belakang, lalu ibu ini sedikit mempercepat sepeda motornya.

Sesampinya di dalam halaman rumah dan juga sempat mengunci pagar, tiba-tiba datang tersangka dalam keadaan marah-marah kepada ibu.

Ia mengeluarkan kata-kata ‘bu jangan lari anda harus bertanggung jawab karena anda menabrak saya” dan membuat terkejut.

Berita Lainnya
1 dari 1.338

Untungnya ada warga sekitar langsung mendekati tersangka ada apa ini ribut-ribut, lalu warga tersebut langsung mengajak tersangka untuk kemuka Gang, tiba-tiba terjadi keributan.

Akibatnya tersangka mengeluarkan sajam kecil, karena banyak warga lain berdatangan, tersangka memilih pulang.

Tak berselang kemudian datang lagi tersangka ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sambil membawa istri dan anaknya yang masih balita membawa sajam lebih panjang.

Di depan ekspedisi itulah tersangka mengeluarkan sajam sebanyak dua bilah dengan masih menggenakan helm.

Saat itu ada anggota lewat di TKP langsung menangkap tersangka, namun terus memberontak.

Warga pun terus menerus menyerang tersangka, sehingga anggota Polri terkena tebasan di bagian kaki.

Llu tersangka bisa meloloskan diri  walaupun mengalami luka dibagian punggung bawah, sambil dibonceng sang istri.

Mengetahui bahwa tersangka ada di RSUD Ansyari Saleh Banjarmasin, anggota Buser dipimpin Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah, Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra STriK, dibantu Anggota Direktorat Reserse Kriminal Unir Resmob Polda Kalsel,  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Unit Jatanras Polresta Banjarmain, Timsus Polresta Banjarmasin, dan Buser Polsek Banjarmasin Utara, langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang masih menjalani perawatan medis ini.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi  SIk, saat dikonfirmasi membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap tersangka. (fik/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya