Bupati dan Wabup Shalat Idul Fitri Kantor Baru Sekretariat Daerah

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Kantor Baru Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin. Kamis (14/5/2021) pagi.

Ikut serta hadir shalat Idul Fitri, Istri Bupati dan Istri Wakil Bupati Tapin, Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah dan Istri, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Andi Sinrang dan Istri Kejari Tapin Zaenul Arifin Nawir dan Istri dan Para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tapin.

Shalat Idul Fitri di imami Oleh H Fikri Ramadhan dan Khatib KH Hamdani Ketua MUI Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin dalam sambutannya menyampaikan, saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19. Oleh karena itu untuk mencegah timbulnya klaster baru, kami jajaran Pemerintah Kabupaten Tapin melaksanakan shala Idul Fitri 1442 Hijriah di Perkantoran Setda Tapin yang baru.

“Hal ini untuk menghindari kelompok kelompok yang sifatnya berakibat melanggar protokol kesehatan dalam shalat berjamaah, “ujar Bupati Tapin.

Dikatakan Bupati, sejak pandemi covid 19 melanda selama dua tahun berturut-turut, kita tidak bisa bergabung dengan masyarakat Tapin untuk melaksanakan shalat idul fitri, baru sekarang tahun 2021 ini bisa melaksanakan, itupun hanya bisa dilakukan di kantor sekretariat daerah Pemerintah Kabupaten Tapin tidak dilingkungan masyarakat.

Oleh kerena saya mohon maaf kita tidak bisa bergabung dengan masyarakat Tapin dalam menjalankan shalat idul fitri. Karena ini adalah satu upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Meski kemeriahan lebaran tidak bisa kita rasakan sebagaimana tahun sebelumnya, dengan adanya kebijakan larangan mudik, namun hendaknya semangat dan tradisi idul fitri terus kota hadirkan.

Berita Lainnya
1 dari 284

“Dengan tetap menjalin silaturrahmu dengan kerabat baik dengan melalui virtual insha allah rindu membuncah akan terobati sedikit dengan adanya komunikasi secara virtual.

Terpenting saya ingatkan kembali jagalah keluarga kita masing masing kesehatan, aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan dijalankan, jangan sampai kita ketularan daripada penyakit mematikan ini.

“Jagalah diri dan keluarga di lingkungan dengan sebaik baikknya dan patuhi protokol kesehatan selama masih pandemi covid 19,” ajak Bupati.

Sekali lagi pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitei 1442 Hijriah minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

Sementara Ketua MUI Tapin dalam khotbahnya menyampaikan sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT di hari raya Idul Fitri setelah selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan dapat bergembira dan memuju kebesaran Allah SWT.

Kemudian selalu sabar, istiqamah dalam menjalankan ibadah dan beriktiar berusaha maksimal dan berserah diri kepada Allah SWT.

Lanjutnya dalam khotbahnya ada beberapa ciri taqwa yang di cintai Allah yaitu pertama selalu beribadah kepada Allah SWT, bersih dalam beribadah

Kedua mempunyai amalaiah yang bersih, ketiga mempunyai kehidupan sosial yang bersih dan keempat dalam kehidupan bermasayarakat ia memberi manfaat bagi semua orang. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya