Bupati Tinjau Pos Terpadu Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2021

FOTO BERSAMA. (KP/Ist)

Barabai, KP – Dalam rangka memastikan Kesiapan Pos Terpadu Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2021 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Bupati HST H Aulia Oktafiandi, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, SIK, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin. meninjau langsung Pos Terpadu Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2021 di Pos Penjagaan Burung Anggang dan Simpang tiga Pantai Hambawang, Jumat (07/05/2021).

Pemkab HST  mendukung penuh terhadap pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Keputusan pemerintah pusat untuk melakukan pelarangan mudik lebaran tahun ini, tentu sudah dikaji dengan pertimbangan matang untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Kebijakan ini dapat kita pahami sebagai upaya pemerintah mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus penyebaran COVID-19. Karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, setiap ada libur panjang diiringi dengan bertambahnya angka penyebaran COVID-19,” kata Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 498

Dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri dan untuk mengantisipasi para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman, jajaran Polres HST, Dinas LH dan  Perhubungan bekerjasama dengan TNI, Satuan Pol PP serta Dinas Kesehatan melaksanakan penyekatan di jalur masuk dan Keluar wilayah Kab HST. Sesuai dengan Instruksi Kapolri, Pemkab HST juga menerapkan larangan mudik lebaran.

“Penyekatan serentak dimulai tanggal 06 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021,” tegasnya.

Hampir senada Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, mengatakan mengingat pandemi covid-19 yang masih berlangsung, mari kita rayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H bersama keluarga inti di rumah, daripada memaksakan mudik ke kampung halaman yang mungkin saja kita membawa virus corona masuk ke kampung halaman yang dapat berdampak terjadinya penyebaran virus kepada keluarga di kampung halaman.

Pada dasarnya tidak ada yang mempersulit, apabila ingin mudik sudah ada ketentuan yang harus dipenuhi dan apabila tidak memenuhi persyaratan maka akan di berlakukan prosedur oleh personel kita di lapangan, jadi ini dilakukan untuk keamanan kita bersama,” tegas Dandim. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya