Diskon Besar-besaran Diserbu Warga, Giant Ekstra Tutup Lebih Awal

Banjarmasin, KP – Satu bulan sebelum ditutup, gerai Giant Ekstra di Jalan Ahmad Yani Km 6, Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan, ramai diserbu warga.

Dari pantauan awak media di lapangan, Minggu (30/05) siang, kepadatan bukan hanya terlihat di dalam areal gerai, namun juga di kawasan pintu masuk.

Kondisi ini bahkan turut diabadikan salah seorang warganet. Dalam video singkat, terlihat areal depan menuju pintu masuk itu dijejali sejumlah kendaraan.

Bahkan, ruas jalan di kawasan tersebut ikut macet. Jalur U-turn atau putar balik yang berada di depan Giant Ekstra juga ditutup.

Kepadatan ini ditengarai lantaran pihak Giant telah menyuguhkan promo besar-besaran hingga 70 persen jelang penutupan gerai secara menyeluruh se-Indonesia.

Salah seorang warga, Syahrani (30) mengaku tertarik datang ke Giant lantaran tergiur akan promo 70 persen. Namun, hal itu rupanya tak sesuai ekspektasinya, setelah masuk dan berkeliling di areal Giant Ekstra.

“Jadinya tak ada yang dibeli. Karena saat masuk tadi yang ada kebanyakan diskonnya hanya 5 persen,” ujar warga Sungai Lulut ini.

Berita Lainnya
1 dari 4.455

Sementara Eka, salah seorang pedagang yang kerap berkeliling di kawasan tersebut mengakui bahwa kepadatan kali ini baru pertama kali terjadi.

“Selama saya di sini baru sekarang yang sangat ramai seperti ini,” ungkapnya.

Hal itu menjadi perhatian oleh Polsek Kertak Hanyar. Dibantu Sat Lantas Polres Banjar, mereka melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan Discount / Potongan Harga Besar-Besaran di Giant Ekstra yang tepatnya berada di Jalan A. Yani Km.6.200 itu.

Antusias yang tinggi dari konsumen menyebabkan banyaknya konsumen yang berdatangan ke Giant Ekstra sehingga Prokes tidak dapat terlaksana karena banyaknya jumlah konsumen yang datang.

Untuk mengurangi jumlah konsumen yang masuk Giant dilakukan pembatasan/penutupan di pintu depan masuk Giant, hal ini menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di jalan A. Yani karena adanya mobil yang antri di depan Giant.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Kertak Hanyar mengambil langkah-langkah dengan melakukan koordinasi kepada pihak Giant Ekstra.

Hasil yang didapat dari koordinasi tersebut adalah pihak Giant memohon maaf atas kejadian hari ini, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di jalan A. Yani dan menyebabkan kerumunan konsumen yang berbelanja di Giant.

Dan pihak Giant sepakat untuk menutup kegiatan diskon itu pada pukul 14.00 Wita.

Pihak Giant juga akan berkoordinasi dengan Polres Banjar untuk kegiatan selanjutnya dan kegiatan pengamanan serta kegiatan Discount di Giant akan dibuka kembali setelah mendapatkan izin dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Banjar. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya