Forkopimda Sepakat Tutup Tiga Hari Tempat Wisata, Mall, THM, Cafe Resto dan Tempat Yang Berpotensi Menimbulkan Kerumunan Wilayah Kota Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si memimpin rapat koordinasi tentang penutupan sementara tempat wisata, jasa, hiburan, Mall dan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan di wilayah kota Banjarmasin yang bertempat di ruang rapat Berintegrasi, Balaikota Banjarmasin, Senin 10/5/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kota Banjarmasin serta Stakeholder terkait dilingkungan Pemerintah kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 2.950

Akhmad Fydayeen dalam sambutannya menyampaikan isi draft surat edaran penutupan sementara tersebut dimulai pada tanggal 13 Mei hingga 16 Mei 2021, kegiatan itu sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Maka Forkopimda dalam hal ini mengambil sikap akan melakukan penutupan sementara terhadap tempat-tempat tertentu yang berpotensi menimbulkan kerumunan-kerumunan bagi masyarakat,” ucap Akhmad Fydayeen

Kemudian, Ia menjelaskan tempat-tempat yang akan ditutup sementara adalah tempat yang menimbulkan kerumunan dan sebelum penutupan sementara dilaksanakan pada tanggal 13 Mei, Tim Satgas Covid-19 terus melakukan operasi yustisi hingga jelang lebaran sesuai dengan arahan Permendagri.

“Karena apa, kita tau pasti makin banyak manusia berkerumun maka makin cepat penyebaran Covid-19, tempat-tempatnya salah satunya adalah Mall kemudian Cafe, Resto dan segalanya menimbulkan kerumunan termasuk Pariwasata juga dari tanggal 13 sampai 16 Mei 2021 dan untuk kebutuhan sembako tetap beroperasi,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya