Ingin Hidupkan Kawasan Pelabuhan, Samosir Resmikan Kedai 99 Trisakti

Banjarmasin, KP – Perlahan namun pasti, keinginan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Saut Nathan Samosir untuk menghidupkan kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin mulai terlihat.

Hal itu ia buktikan dengan meluncurkan unit usaha baru di sektor kuliner, yakni Kedai 99 Trisakti, yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Ekspedisi Lintas Jawa Group, di Jalan Yos Sudarso, Telaga Biru, Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin

“Untuk sementara ini, menunya masih yang ringan-ringan saja, seperti jajanan menu tahu goreng, bakso pentol dan aneka minuman juice buah. Tapi, bulan depan menunya akan kami tambah lagi dengan beragam kuliner lainnya,” ujarnya, usai peresmian Kedai 99 Trisakti, Selasa (25/5).

Menurutnya, pada bulan Juni nanti, pihaknya akan menambah menu masakan lainnya dan minuman kekinian Kopi Janji Jiwa. Semua menu ia jamin halal dengan harga yang ramah di kantong.

Berita Lainnya
1 dari 795

“Ajak teman-teman dan keluarga untuk nongkrong dan bersantai disini, sambil menikmati hidangan yang kami tawarkan.
Pengunjung bisa memilih tempat duduk yang outdoor atau indoor dengan ruangan ber-AC. Kami juga sediakan fasilitas WiFi,” imbuh owner Ekpspedisi Lintas Jawa Group itu.

Samosir menambahkan, adanya wisata kuliner di kawasan Pelabuhan Trisakti merupakan salah satu program yang dirintisnya, yaitu bagaimana menjadikan kawasan Pelabuhan Trisakti ini siang malam bisa hidup.

Bahkan, lanjutnya lagi, kalau bisa beroperasi 24 jam tentu akan mendorong perekonomian di kawasan pelabuhan makin tumbuh. Terutama, akan menambah pemasukan bagi pelaku UMKM dan pekerjanya.

“Dari sisi bisnis kuliner kita coba hidupkan lagi, dan dari sisi pembangunan kota, kita bersama kawan-kawan di DPRD Kota Banjarmasin mendorong pemerintah agar wajah pelabuhan ini bisa terus dipercantik. Selain itu, kita juga mengharapkan Pelindo III untuk memberlakukan 2 shift, buka siang dan malam nantinya,” tandas Samosir.

Selain menjadi tempat tongkrongan baru untuk mencicipi aneka kuliner di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kedai 99 Trisakti juga berusaha menyerap tenaga kerja lokal disektor informal.

“Iya, kita juga berusaha menciptakan lapangan kerja, meski tidak terlalu banyak. Yang pasti, karyawan di sini adalah warga lokal Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya