Maksimalkan Penanganan Covid-19, Plh Sekda Minta SKPD Lakukan Hal Prioritas

Banjarmasin, KP – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Mukhyar, M.Ap memimpin rapat pengelolaan transfer ke daerah dalam rangka mendukung penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya di ruang Rapat Berintegrasi, Kamis 6/5/2021.

Menurut Mukhyar, rapat tersebut membahas tentang refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19. Hal itu diakuinya sudah sesuai dengan arahan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan ketika disela pertemuan beberapa waktu yang lalu.

Mukhyar mengungkapkan rencananya dana atau anggaran tersebut akan lebih diarahkan untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dengan kerjasama TNI-POLRI serta personal gabungan di lapangan.

Berita Lainnya

Mukhyar Apresiasi Keeksisan MB GPP

1 dari 2.979

“Karena covid tidak keliatan jelas kapan berakhirnya, tentu banyak hal-hal yang harus dikeluarkan untuk pembiayaan ini,” ucapnya.

Hal tersebut juga diakui Mukhyar sesuai dengan data telisik oleh Bagian Keuangan, mulai dari jumlah yang dianggarkan hingga jumlah anggaran yang akan dikeluarkan.

“Kita belum mematok angkanya berapa. tapi berdasarkan hasil realisasi yang didapatkan ada potensi sekitar Rp 303 milyar. jadi untuk SKPD masing-masing, silahkan dilihat lagi prioritasnya yang mana harus dilaksanakan, kalau belum prioritas ditunda dulu,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya