Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Satui

Batulicin, KP – Pememrintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui BPBD Tanbu menyalurlan bantuan untuk korban terdampak banjir dikecamatan Satui. Adapun bantuan yang salurkan berupa makanan siap saji, makanan tambahan gizi, selimut, tikar, dan lauk pauk. Selain dari BPBD bantuan juga ada dari Dinas Sosial dan Dinkes Tanbu. Bantuan dari dinkes berupa pengerahan tenaga kesehatan termasuk obat-obatan yang disiapkan. Sementara bantuan juga datang dari  pihak perusahaan, swasta, perorangan, dan lainnya. Baik itu bantuan sembako, pakaian, obat-obatan, perlengkapan bayi, dan lainnya.

Pj Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, Minggu (16/05/2021) di Satui, mengatakan pemerintah daerah juga telah mendirikan dapur umum. “Untuk logistik mampu memenuhi kebutuhan selama satu minggu kedepan,” ujar Sekda.

Sekda juga menyampaikan Pj Gubernur juga menuerahkan sebanyak 2 ribu masker yang nantinya dibagikan ke warga.

Berita Lainnya
1 dari 489

Sementara itu, hasil evaluasi antara pemerintah daerah Tanbu bersama Pj. Gubernur Kalsel, penanganan banjir di Satui ini berjalan dengan baik. 

Sementara Bupati Tanah Bumbu HM,.Zairullah Azhar mengatakan, untuk mengatasi banjir yang terus terjadi setiap tahun  nya jika musim hujan, solusi hanya dengan membangun Bendungan Kusan.

“Solusi jangka panjang yaitu membangun Bendungan Kusan di Kusan Hulu,” tandasnya. Adapun info terakhir terkait banjir dikecamatan Satui pada hari ini 17/5.2021, air sudah surut, warga yang sempat mengungsi mulai balik ke rumah, termasuk parelawan dan juga petugas yang siaga dilapangan. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya