Sekwan Balangan Terima Kunjungan Komisi II DPRD Tapin

Paringin, KP – Sekretaris DPRD (Sekwan) kabupaten Balangan, Ardiansyah S.AP menerima kedatangan Ketua dan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tapin, belum lama tadi. Kedatangan mereka untuk sharing terkait teknis dan pengawasan pendistribusian vaksin di Kabupaten Balangan. 

Rombongan wakil rakyat dari Kabupaten Tapin (Rantau) yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Tapin, Wahyu Nugroho Ranoro ini diterimanya di Ruang Alat Kelengkapan Dewan Balangan.

Ketua Komisi II DPRD Tapin Wahyu Nugroho Ranoro menyampaikan tujuan kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Tapin adalah ingin mengetahui lebih jauh peran DPRD Kabupaten Balangan dalam rangka pengawasan dalam pendistribusian vaksin di Kabupaten Balangan.

Ardiansyah saat pertemuan berlangsung mengungkapkan pimpinan dan anggota DPRD Balangan tidak bisa menerima kedatangan rombongan dari DPRD Kabupaten Balangan karena saat ini sedang melakukan kunjungan kerja keluar daerah terkait beberapa Raperda yang akan dibahas. 

Berita Lainnya
1 dari 469

“Kami minta maaf. Ini semua anggota dewan sedang melakukan kunjungan kerja atau studi banding keluar daerah,” ujarnya.

Kemudian Ardinasyah menjelaskan bahwa metode pengawasan yang dijalankan memiliki beberapa tahapan dari pendataan jumlah masyarakat penerima vaksin hingga pendistribusian ke Kabupaten Balangan.

“Sebelumnya dilakukan screening awal untuk menentukan sasaran vaksinasi, DPRD berperan serta dalam melakukan koordinasi awal dengan Satgas Covid di Kabupaten Balangan untuk mengetahui jumlah masyarakat yang akan menerima vaksin agar tepat sasaran” jelasnya. 

Lebih lanjut Ardiansyah juga menyampaikan sasaran utama dari vaksinasi yakni bagi petugas kesehatan yang berkenaan langsung dengan penanganan covid secara langsung, dilanjut aparatur negeri sipil (ASN) dan masyarakat umum.

“Beberapa waktu lalu Balangan mendapat kunjungan dari  Plt Gurbernur Kalsel sekaligus penyerahan alat rapid tes bagi masyarakat serta pengawasan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama,” imbuhnya. (rls/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya