Siapapun Menang Itulah Pemimpin Kalsel
Wabup Tapin Ajak Sukseskan PSU

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor, menghadiri rapat persiapan pemilihan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalsel, baru-baru tadi di Perkantoran Setda Provinsi Kalsel Rabu di Banjarbaru.

Dalam pertemuan itu Wakil Bupati Di dampingi Kepala Kantor Kesbangpol Arifin membahas terkait pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel yang akan berlangsung pada bulan juni mendatang, dan juga persiapan rekomendasi untuk simulasi libur pada pelaksanaan PSU di beberapa wilayah yang melaksanakan PSU.

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor usai mehadiri pertemuan mengatakan, rapat kali membahas tentang rencana libur di daerah yang melaksanakan pemungutan suara ulang di beberapa wilayah yang melaksanakan PSU.

“Jadi rencananya memang akan libur, tapi tidak semuanya, hanya daerah yang PSU saja itu salah satu dalam pertemuan tadi, “ungkap Wabup.

Libur yang dimaksud seseorang mempunyai pekerjaan baik sebagai aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat yang bekerja di perusahaan-perusahaan berada di wilayah PSU.

“Libur ini dipilih, supaya masyarakat bisa ikut menyukseskan pesta demokrasi ini. Dengan begitu partisipasi pemilih meningkat,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan PSU bisa berpartisipasi untuk mencoblos ke TPS.

“Mari sama-sama mendukung dan menyukseskan PSU di Kabupaten Tapin, dengan cara menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 251

Tidak hanya itu, Wakil Bupati Tapin ini berharap kepada penyelenggara pemilu supaya terus melakukan persiapan dengan matang baik dari penyiapan logistik, aparat penyelenggaranya dan terpenting partisipasi warga masyarakat yang memilih.

“Ini perlu dilakukan, agar tidak ada lagi kecurangan atau pelanggaran. Baik dari masyarakat maupun dari pihak penyelenggara,” tandasnya.

Apresiasi kepada penyelenggara khusunya KPU, karena sejak dini sudah berkoordinasi dengan Polri, TNI dan Bawaslu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir terjadinya kecurangan.

“Mari sama-sama menjaga dan mengamankan pesta demokrasi, sehingga menghasilkan pemimpin sesuai dengan pilihan,” ujarnya.

Di samping itu, ia mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Tapin khususnya yang ada di Kecamatan Binuang yang akan melaksanakan pemilihan suara ulang (PSU) bisa menerima hasil pada pemilihan Pilgub Kalsel.

“Siapapun nantinya yang akan terpilih, pada PSU, itulah yang akan ditakdirkan memimpin Kalimantan Selatan untuk lima tahun kedepan, ” pungkasnya.

Terpisah Ketua KPU Kabupaten Tapin Heny Hendriyanti mengatakan, bahwa pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang untuk Kabupaten Tapin dilaksanakan wilayah Kecamatan Binuang sebanyak 24 TPS di Kelurahan Binuang, Kelurahan Raya Belanti, Desa Tungkap, Desa Pulam Sari, Desa Padang Sari, dan Desa Mekar Sari.

“PSU di Kecamatan Binuang merupakan hasil dari Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang duputuskan pada Jum’at, (19/03/2021) lalu, sengketa Pilgub Kalsel antara pasangan H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin (BirinMu) paslon 01 melawan pasangan H. Denny Indrayana dan H. Defriadi (H2D) paslon 02,” katanya.

Berharap mudah-mudahan pelaksanaan PSU nantinya berjalan dengan lancar dan aman. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya