Stok Kebutuhan Pokok Hingga Akhir Lebaran Stabil

Amuntai, KP – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop UKM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan kondisi stok kebutuhan pokok menjeleng lebaran hingga akhir lebaran dipastikan tetap stabil.

Tingginya permintaan kebutuhan pokok dipastikan tidak akan berpengaruh terhadap persedian kebutuhan pokok di pasaran. Pemerintah Kabupaten (pemkab) HSU sebelum menjelang Lebaran sudah melakukan pemantauan di Pasar Induk Amuntai.

Sebagaimana diungkapkan Plt. Kepala Disperindagkop dan UKM HSU, M. Rafiq usai melakukan pemantauan beberapa waktu bersama dengan Wabup HSU H Husairi Abdi Lc mengatakan kebutuhan pokok di kabupaten HSU Dari awal Ramadhan hingga menjelang lebaran sangat mencukupi.

“Stok kita cukup, Bahkan sampai habis lebaran, kemudian khusus untuk sembako bahkan sampai tiga bulan kedepan aman,” katanya.

Berita Lainnya

DPPKB HSU Terima Penghargaan

1 dari 337

Rafiq juga menambahkan untuk kebutuhan yang lain seperti bawang merah , bawang putih, gula kemudian minyak goreng harganya masih sangat stabil. Kendati demikian ada kenaikan harga pada Ayam Broiler, namun hal tersebut menurutnya masih tidak terlalu signifikan.

“Kenaikan harga hanya pada ayam Broiler. ada kenaikan sedikit tapi itu memang kenaikannya kenaikan psikologis, karena menjelang lebaran hampir setiap tahun pasti ada kenaikan”, ungkapnya.

Kemudian berkaitan dengan LGP tiga kilogram cukup, BBM juga distribusinya berjalan dengan aman tidak ada sampai antrian, jadi semuanya tersedia dengan aman.

“Kita harapkan masyarakat jangan takut dengan ketersediaan bahan pokok termasuk BBM dan Gas LPG 3 Kg,” lanjutnya.

Kegiatan pemantauan tersebut bertujuan memastikan kestabilan harga bahan pokok menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tahun 2021 dan mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker pada saat berpergian serta menghindari kerumunan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya