Tim Penggerak PKK Tapin Peringati HKG ke 49
Bupati Minta Sinergikan Pembangunan Daerah Dengan PKK

Rantau, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan Keesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 tingkat Kabupaten Tapin tahun 2021. Beretempat Aula Sekretariat PKK Tapin. Selasa (25/5/2021).

Kegiatan mengangkat tema peran serta organisasi kemasyarakatan dalam pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Dihadiri Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Wakil Ketua PKK Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor, Kelapa Dinas terkait dan Camat Se Tapin.

Sebelum dimulainya acara peringatan HKG, kegiatan bakti sosial pemasangan KB dan penampilan pelajar tari-tarian menyambut selamat datang oleh para pelajar putri dan pembacaan sejarah singkat hari lahirnya Hari Kesatuan Gerak PKK.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari kesatuan gerak HKG PKK bukan sekedar kita memperingati, namun sebagai introspeksi diri kita dan evaluasi organisasi PKK sampai sejauh mana kita dapat mensejahterakan keluarga sesuai dengan 10 program pokok PKK.

“Apa yang sudah lakukan pada tahun sebelumnya dapat dievaluasi untuk masa yang akan datang agar menjadi lebih baik, “ jelasnya.

Menurut Bupati PKK adalah organisasi cukup bagus, sering ada pertemuan PKK langsung turun dan tanggap dalam membantu pembangunan daerah.

Terpenting pada HKG ini berharap mudahan mudahan usia yang tidak lagi muda, PKK makin mantap semakin berisi, kuat dan pemikiran yang lebih mantap, sejajar dengan PKK yang ada di 13 Kabupaten Kota Se kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 252

Lanjut Bupati, ada satu pesan yang ingin saya sampaikan kepada PKK, bagaimana kedepan merencanakan sebuah program kerja, PKK bisa sejalan dengan pembangunan daerah yang menarik agar dikoordinasikan lebih awal, hal itu agar mudah ditindaklanjuti dan dianggaran.

“Mulai sekarang buatlah program kerja lebih awal dalam sebuah kegiatan, sebelum memulai penyiapkan anggran, kalau sudah bebicara kegiatan anggaran sudah jalan tentunya sulit untuk merealisaiskan sebuah program kegiatan,’’ pesannya kepada jajaran PKK Tapin.

Hal ini kenapa saya sampaikan agar supaya benar-benar berjalan dengan baik dan ada keterpaduan dengan program pembangunan daerah.

“Berharap pada hari kesatuan gerak PKK ke 49 ini, PKK semakin maju dan berkembang dan tidak kalah serta mampu bersaing dengan PKK yang ada di Kab Kota di Kalimatan Selatan,’’ pungkasnya.

Sementara Ketua PKK Kab Tapin pada peringatan HKG tahun ini kami Tim Penggerak pkk Kab Tapin bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab Tapin dan Dinas Sosial.

“Allamdulilah pada peringatan kali ini kita isi dengan bakti sosial pelayanan KB secara gratis dan penyeran paket sembako untuk para kader di kelompok dasa wisma di Kab Tapin,’’ ujarnya.

Melalui peringatan HKG tahun ini serba terbatas, PKK kedepan dapat berbenah dalam menjalankan organisasinya sehingga dapat turut serta dalam pembangunan daerah untuk Kabupaten Tapin maju sejahtera yang agamis. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya