TP PKK Balangan Vaksinasi Pengurus dan Kader

Paringin, KP – Sebagai bentuk Ikhtiar agar terhindar serang covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan, memfasilitasi pemberian vaksin COVID-19 kepada pengurus TP PKK dan kadernya. 

Inisiatif kegiatan vaksinasi tersebut oleh TP PKK sendiri agar seluruh anggota dari tingkat kota hingga kecamatan dalam terlindungi dari Covid-19 .

Kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut berlangsung di Sekretariat TP PKK Balangan, dihadiri langsung Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Hariyati beserta pengurus lainnya, Selasa (04/05/2021) kemarin. 

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Hariyati mengatakan, kegiatan vaksinasi sebagai langkah yang tepat untuk menjaga diri dan keluarga dari COVID-19.

Berita Lainnya
1 dari 469

Karena itu, diharapkan seluruh lapisan pengurus TP PKK Kabupaten Balangan terus mengkampanyekan keamaman vaksin secara masif, sekaligus berperan aktif sebagai kader yang bisa mengajak masyarakat.

“Vaksin merupakan ikhtiar kita untuk saling menjaga dalam menghadapi virus COVID-19,” katanya.

Di sisi lain, anggota Fraksi PPP DPRD Balangan ini juga mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut selama proses vaksinasi sebab petugas terlebih dahulu melakukan skrining untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang divaksin sesuai standar kesehatan yang ada.

“Mulai dari pengecekan tekanan darah, pendataan riwayat penyakit dan memastikan penggunan obat-obatan yang dikonsumsi saat divaksin. Yang pasti vaksin COVID-19 aman dan halal,” imbuhnya. 

Namun Istri bupati tetap berpesan dan menghimbau baik kepada kader PKK dan juga kepada masyarakat Balangan agar selalu tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19, kalau keluar rumah gunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan. (rls/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya