WTP Ke-8
Pengelolaan Keuangan Pemkab HSS Terbaik se-Kalsel

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dalam pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020. Raihan itu, merupakan yang ke delapan kali secara berturut-turut sejak 2014 sampai 2021 ini.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) bahkan mengakui, pengelolaan keuangan Pemkab HSS tahun 2020 merupakan terbaik dari pemerintah daerah lain di Kalsel.

Bupati HSS Achmad Fikry menerima LHP dari Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel M Ali Asyhar, Senin (24/5/2021) di Gedung BPK RI Perwakilan Kalsel, Kota Banjarbaru.

Pemkab HSS merupakan yang pertama di Kalsel dalam menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) itu. Sebelumnya, Pemkab juga paling awal menyerahkan LKPD 2020 ke BPK.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, telah menerima LHP atas LKPD tahun 2020 dengan meraih opini WTP kembali.

Ia mengatakan, BPK RI Perwakilan Kalsel menilai banyak hal yang telah dicapai Pemkab HSS. Meski, adapula beberapa hal yang harus mendapat perhatian ke depan. 

Berita Lainnya
1 dari 573

“Kami bersyukur hasil kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemkab HSS telah mendekati standar akuntansi pemerintahan sehingga diberikan opini (WTP) itu,” tuturnya.

Achmad Fikry mengatakan, opini WTP yang diterima adalah motivasi dalam berbuat lebih baik lagi ke depan, untuk bekerja sesuai standar-standar yang telah ditentukan pemerintah.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPK RI Perwakilan Kalsel, yang melakukan pemeriksaan sekitar dua bulan di Kabupaten HSS. Serta, telah banyak memberikan dukungan dan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi.

Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel M Ali Asyhar mengatakan, capaian-capaian pengelolaan keuangan di Pemkab HSS menunjukkan peningkatan kualitas.

“Simpulan kami, pengelolaan keuangan Kabupaten HSS bisa dibilang yang paling baik di antara pemerintah kabupaten/kota di Kalsel. Dan yang penting kami mengharapkan Opini WTP itu bisa betul-betul selaras dengan tingkat kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Ali Asyhar mengucapkan selamat, dan mengapresiasi keberhasilan Pemkab HSS yang meraih dan mempertahankan WTP. Ia berharap capaian itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depan.

Penyerahan LHP itu turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Sekda HSS Muhammad Noor, Kepala BPKPD HSS Nanang Fahrurrazi M Noor, dan Inspektur HSS Rusmajaya. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya