Audisi Nanang Galuh Intan 2021 Bernuansa Islami

Martapura – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjar, kembali menggelar pemilihan Nanang Galuh Intan 2021. Audisi dibuka Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, Minggu (6/6), di Aula Disbudpar.

Gita Tiyas berharap ajang ini membawa kontribusi besar untuk kemajuan daerah, mewujudkan Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis. Dia pun meminta peserta menjunjung sportifitas dan menjaga integritas.

Menurutnya, nanang-galuh juga harus dapat berkarya di bidang apa saja yang dapat memajukan daerah, untuk itu ditekankan pada dewan juri agar menggunakan kesempatan tersebut untuk menggali semua kemampuan dan bakat peserta.

”Dan diingatkan agar panitia tidak membatasi dewan juri dalam mengeksplor, memilih kader terbaik dari yang terbaik dari seluruh peserta,” pesannya.

Peserta yang tidak masuk menjadi Nanang Galuh, akan dibina menjadi kader Gitaku PKK Banjar, mengingat potensi yang ada harus terus dikembangkan guna menunjang pembangunan daerah.

Berita Lainnya

Bupati Tutup Penjaringan Kader Muda LPTQ 2021

Kepengurusan PGRI Banjar Resmi Dilantik

1 dari 655

“Mereka yang mengikuti audisi merupakan orang terbaik dan bisa jadi, salah satu diantara mereka menjadi pemimpin daerah kedepannya,” katanya.

Dinas terkait, lanjutnya, juga agar lebih intensif membina Nanang Galuh ini, nantinya diusulkan juga even serupa bisa bekerjasama dengan sektor UMKM di Kabupaten Banjar.

Kabid Promosi Pariwisata Disbudpar Ba’diyah menjelaskan, even Nanang Galuh Intan kali ini dengan tema nuansa Islami, diikuti 70 peserta, yakni 30 Galuh dan 40 Nanang.

”Esensi kegiatan guna menyiapkan Nanang dan Galuh agar mempertahankan adat istiadat dan budaya setempat, menjadi duta mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Banjar,” tandasnya.

Setelah sempat vakum pada 2020, ajang ini kembali dilaksanakan 2021 ini, namun tetap menerapkan standar Prokes Covid-19 ketat. Dilaksanakan sejak 6 Juni 2021 dan Grand Final 19 Juni 2021. Nanang Galuh Intan yang terpilih akan mewakili Banjar di tingkat Provinsi. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya