Bupati Tanggapi Pemandangan Umum Lima Fraksi DPRD Tapin

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan menanggapi pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tapin terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Tapin Tahun Anggaran 2020. 

Pada Rapat Paripurna DPRD Tapin. Selasa (22/6/2021) kemarin bertempat Gedung DPRD Tapin.

Rapat paripurna dimpin Ketua DPRD Tapin H Yamani dan didampingi Wakil Ketua H MIdpay Syahbani. Turut hadir Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Sekretaris Daerah Tapin H Masyraniansyah dan sejumlah Kepala SOPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Masing masing fraksi yang menyampaikan pemandangan umumnya yaitu diantaranya melalui Fraksi Gamkasira dengan juru bicaranya Heny Yulianti, mengatakan pemerintah daerah dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), karena masih banyak dari bebragai sektor bisa dioptimalkan untuk menjadi pendapatan asli daerah.

Selanjutnya ditengah pandemic covid 19 ini masih belum berakhir agar tetap melakukan penanganan dan pencegahan dengan serius.

Sementara Farkasi Demokrat-Nasdem melalui juru bicaranya Robby Arpandie mengatakan, perlunya efesinsi anggaran dalam pembangunan daerah dan tetap melakukan koordinasi yang baik antara legislative dan eksekutif.

Berita Lainnya
1 dari 266

Kemudian fraksi PDI Perjuangan Wahyu Nugroho Ranoro menyampaikan berharap pemerintah daerah terus memperbaiki tata kelola keuangan dan menjalankan praktik pengelolaan keuangan yang baik dan benar. Walapun sudah mendapat penghargaan berupa opini WTP dari BPK RI Kalsel selama tujuh kali berturut-turut.

“Berharap pemerintah Kabupaten Tapin dapat terus mempertahankan atas raihan opini WTP ini untuk ditahun tahun selanjutnya,“ Pintanya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menanggapi atas pemadangan umum 5 (lima) fraksi DPRD Tapin bahwa, atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada dewan terhormat yang telah berkenan menerima dan memberikan pandangan umum oleh fraksi-fraksi DRPD terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

“Kami ucapkan terima kasih atas kritik dan saran masukannya yang disampaikan lima fraksi DPRD Kabupaten Tapin melalui juru bicara masing-masing, guna menjadi bahan evaluasi untuk pembangunan daerah selanjutnya,“ ujarnya.

Menurutnya apa yang disampaikan dari lima fraksi DPRD Tapin ini, atas nama pimpinan sepakat dengan harapan semua kegiatan program dapat dievaluasi secara bersama-sama, karena untuk kemajuan banua kita tercinta ini.

Sekali lagi sya mengajak kepada kita sekalian, sebagai penyelenggara pemerintahan baik eksekurif maupun legislatif untuk terus membangun daerah yang tercinta ini sehingga Kabupaten Tapin tetap ekses sebagai daerah otonom dan mampu mensejahterakan masyarakatnya secara lahir dan bathin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya