DPRD Kalsel Upayakan Peningkatan Kinerja Banggar

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel terus mengupayakan peningkatan kinerja Badan Anggaran (Banggar) dan menyempurnakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

“Kita terus meningkatkan peningkatan kinerja Badan Anggaran,” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin kepada wartawan, usai kunjungan kerja Banggar DPRD Kalsel ke DPRD Kabupaten Pulang Pisau, belum lama ini.

Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripudin mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memperdalam pembahasan mengenai Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran 2020.

“Karena penting untuk memperdalam dan mencari berbagai masukan mau pun perbandingan dengan Kabupaten Pulang Pisau untuk menyempurnakan raperda tersebut,” tambah Bang Dhin.

Berita Lainnya

Satgas Belum Rekomendasikan PTM

1 dari 3.201

Ditambahkan, hal tersebut dilakukan demi kepentingan kemaslahatan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kalsel agar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dapat terus ditingkatkan.

Menurut Bang Dhin, bukan tanpa alasan DPRD Kabupaten Pulang Pisau menjadi tujuan komparasi Banggar DPRD Provinsi Kalsel, karena memiliki karakteristik geografis yang serupa, bahkan menjadi salah satu daerah yang ditetapkan oleh Presiden RI menjadi kawasan food estate.

“Kabupaten Pulang Pisau juga mendapatkan opini WTP ke-6 berturut-turut oleh BPK RI,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Kesempatan pertemuan ini tentu tidak disia-siakan, karena momentum ini sangat tepat untuk saling bertukar informasi agar apa-apa yang dapat dihasilkan dari pertemuan ini dapat menjadi masukan dan informasi penting bagi banggar sebagai acuan dalam penetapan pelaksanaan mekanisme pembahasan raperda LPPA Tahun Anggaran 2020 yang nantinya akan diterapkan di Kalsel. (lyn/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya