Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Guru Sihabuddin Isi Tausiah Bulanan Pemkab HSS

×

Guru Sihabuddin Isi Tausiah Bulanan Pemkab HSS

Sebarkan artikel ini
TAUSIAH – Di isi Guru Sihabuddin pada kegiatan tausiah bulanan Pemkab HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melaksanakan kegiatan tausiah bulanan, disampaikan Ustaz Sihabuddin Jumat (4/6/2021) di Pendopo Bupati HSS.

Kegiatan itu dihadiri Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemkab HSS. 

Kegiatan rutin itu dilaksanakan sebagai wahana menyegarkan semangat keagamaan, serta untuk terus menyuburkan keimanan agar para ASN di Pemkab HSS dapat menjalani kehidupan pada jalan yang benar serta diridhai Allah SWT.

Ustaz Sihabuddin dalam tausiahnya menerangkan amalan untuk menghadapi kematian dalam husnul khotimah, serta memperoleh kelapangan di dalam kubur. Dijelaskannya, setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati.

“Agar bisa mati dalam keadaan beriman dan husnul khatimah, amalannya adalah melazimkan wirid sembahyang, serta berbaik sangka dalam keadaan apapun kepada Allah SWT,” sebut Guru Sihabuddin.

Selain itu tambahnya, untuk bisa medapat syafaat yakni dengan memperbanyak zikir kepada Allah. “Kenali Allah pada saat senang, maka Allah akan mengenalkan diri-Nya pada saat kita susah,” pesannya.

Ustaz Sihabuddin pada tausiah itu juga menyampaikan tausiah tentang keistimewaan majelis ilmu, kedudukan hari Jumat, serta cara-cara untuk memperoleh petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Forum Konsultasi Publik HSS Sempurnakan Ranwal RKPD 2023
Iklan