Ibnu Sina dan Istri Juga Puteranya Lega Sudah Mencoblos, Hj Mariana Wakil Ketua DPRD Kalsel Gunakan Hak Pilih

Jika dibandingkan dengan PSU Pilwali Banjarmasin 28 April lalu, Ibnu mengaku, ada perasaan yang sedikit berbeda dengan pada PSU Pilgub Kalsel kali ini

BANJARMASIN, KP – Sebagai warga yang berdomisili Banjarmasin Selatan, Wali Kota Banjarmasin terpilih, Ibnu Sina turut menyalurkan hak pilihnya pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (9/6) pagi.

Sang petahana terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 di Jalan Banjar Indah VI, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Bersama sang istri dan anak tertuanya, Ibnu Sina berangkat dari kediaman pribadinya ke TPS sekitar pukul 10.30 Wita.

Sesampainya di TPS, Ibnu dan keluarga pun langsung menyerahkan undangan dan E-KTP yang menjadi syarat untuk mencoblos.

“Kita datang lalu mendaftar surat undangan dengan menyerahkan E-KTP kepada petugas KPPS. Sesuai pantauan kita petugas sudah siap dan prokesnya dilaksanakan dengan baik,” ucapnya saat dibincangi awak media usai mencoblos, Rabu (9/6).

Jika dibandingkan dengan PSU Pilwali Banjarmasin 28 April lalu, pria dengan sapaan Ibnu itu mengaku, ada perasaan yang sedikit berbeda dengan pada PSU Pilgub Kalsel kali ini.

Sebab, pada saat itu dirinya terdaftar sebagai salah Pasangan Calon (Paslon) yang berharap mendapat dukungan. Sedangkan pada PSU Pilgub, Ia hanya berperan sebagai warga yang memenuhi hak pilihnya.

“Suasananya berbeda. Kalau pada PSU Pilgub ini perasaannya sudah lebih plong, enjoy. Tapi bagaimanapun juga momen ini menjadi sejarah Kalsel karena sampai ke tahapan ini. Gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) dan PSU,” terangnya.

Ia pun berharap, agar pelaksanaan PSU bisa berjalan baik dan aman serta berjalan sesuai dengan arahan dan amar putusan MK.

Berita Lainnya
1 dari 3.582

Selain itu, ia juga berharap dalam penyelenggaraannya tidak ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang bersifat administrasi, hingga mencederai proses demokrasi ini.

“Kita berharap setelah ini akan terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang legitimasi untuk melaksanakan tugas-tugas di Pemerintah Provinsi Kalsel,” tutupnya.

Sekedar diketahui, tercatat ada sebanyak 329 warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 02, di Jalan Banjar Indah VI, Kec. Banjarmasin Selatan.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana menggunakan hak pilih pada pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalsel, Rabu (9/6/2021), di Banjarmasin.

Politisi Partai Gerindra ini menggunakan hak suara di TPS 29 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

“TPS relatif sepi, sehingga tidak terlalu lama untuk menggunakan hak suara,” kata Hj Mariana kepada KP, Rabu.

Menurut Hj Mariana, TPS menerapkan protokol kesehatan ketat, sehingga pemilih dibagi beberapa tahapan agar tidak menimbulkan kerumuman masyarakat.

“Tadi dapat jadwal untuk mencoblos sekitar pukul 10.30 wita, sehingga tidak terlalu ramai,” jelasnya.

Kondisi sepi juga terlihat pada beberapa TPS yang dilintasinya di Kecamatan Banjarmasin Selatan, namun belum dipastikan penyebabnya, apakah karena bergiliran datang ke TPS atau rendahnya partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Mariana menambahkan, semua wakil rakyat dari Partai Gerindra mendapatkan tugas untuk memantau proses pemungutan suara pada PSU Pilgub Kalsel.

“Anggota dewan dan pengurus Partai Gerindra mendapatkan tugas untuk memantau pelaksanaan PSU,” tambah putri Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin. (Zak/lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya