Pemkab Tapin Ciptakan Enam Terbaik Inovasi Pelayanan Publik

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan berikan penghargaan kepada 6 (enam) Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tapin berhasil menciptakan inovasi pelayanan penyenggaraan pemerintah daerah, pemberian penghargaan diberikan pada acara Penganugerahan Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Tapin Tahun 2021. Rabu (16/6/2021) bertempat Aula Bappelitbang Kabupaten Tapin.

Enam terbaik diberikan penghargaan oleh Bupati Tapin yaitu, Terbaik I Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  dengan inovasi  Dekdekan Corona, Terbaik II Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin inovasi Pelayanan Datu Kabul,  Terbaik III UPTD Puskesmas Bakarangan inovasi Asinan Pedas.

Selanjutnya Harapan I Diskominfo inovasi  Menjamur Smart City Kabupaten Tapin, Harapan II UPTD Puskesmas Banua Padang dengan inovasi PHBS Squad, Harapan III UPTD Puskesmas Margasari dengan inovasi TT WUS Berprestasi dan SP3K.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, lomba inovasi daerah ini dalam rangka kita memacu kebaruan dalam tata Kelola pemerintahan sehingga dapat meningkatkan pelayanan public dan daya sain daerah kita dengan daerah lain.

“Kebaharuan inovasi ini diharapkan dapat direplikasi dan dimanfaatkan  sehingga berdampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapin, “ ujarnya.

Menurutnya inovasi merupakan suatu yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, meningkatkan kualitas dan kinerja kita di mata publik.

Berharap selanjutnya inovasi terbaik yang telah dimuculkan ini, semua SOPD Lingkup Tapin bisa lebih banyak lagi membuat inovasi-inovasi lainnya yang jauh lebih kreatif dan mutakhir daripada tahun sebelumnya.

Berita Lainnya
1 dari 264

“Semoga dengan adanya lomba inovasi daerah ini, dapat memicu kebaharuan dan kemudahan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, “harapnya.

Kepala Bappelitbang Tapin H Zainal Aqli mengatakan, tujuan diadakannya peanugrahan penghargaan inovasi daerah adalah dalam rangka untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan pulik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

“Dengan adanya inovasi ini, pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan publik yang cepat efesien kepada masyarakat di masing-masing satuan perangkat daerah,“ ujarnya

Adapun penilaian terhadap enam terbaik sudah dilakukan sebelumnya yang dinilai oleh Tim Juri dari berbagai kalangan yang sudah professional khususnya dalam pelayanan publik

Enam terbaik inovasi pemerintah kabupaten kabupaten di ikut sertakan dalam dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Kementrian PAN RB RI.

“Mudah-mudahan dari sekian inovasi dibuat pemeirntah Kabupaten Tapin bisa masuk dalam kompetensi SINOVIK Kemetrian PAN RB,“ harapnya.

Turut hadir dalam peanugrahan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Fiqri Irmawan, dan Penjabat terkait Lingkungan Pemkab Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya