Pulihkan Pandemi dan Ekonomi Secara Beriringan

Pelaihari, KP – Disamping melakukan penanganan pandemi Covid-19 ditahun 2021, pemerintah juga terus berupaya memulihkan sektor perekonomian yang terdampak pandemi sesuai dengan kebijakan yang sudah diarakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Tala HM Sukamta yang diwakili Sekretaris Daerah Tala H Dahnial Kifli usai mengikuti zoom meeting Rapat Koordinasi Upaya Pengendalian Covid-19 Dalam Bidang/Usaha Perekonomian Provinsi Kalimantan Selatan di Lounge VIP, Rabu (16/6/2021).

Dahnial mengatakan strategi serta kebijakan terkait pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 sangat penting agar roda ekonomi di Tala dapat bangkit kembali.

“Salah satu kebijakan yang dikeluarkan presiden adalah gas rem. Jika tingkat konfirmasi positif Covid-19 maka beberapa kegiatan harus direm dan jika tingkat positif Covid-19 sudah melandai maka akan langsung digas,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 443

Menurutnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dimasa pandemi harus terus dibina dan ditingkatkan lagi. Dirinya berharap daya beli masyarakat terhadap UMKM yang ada di Tala dapat meningkat, sehingga dapat berpeluang untuk memutar dan menstabilkan roda perekonomian di Tala.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA menuturkan saat ini yang dihadapi bukan hanya kemunduran ekonomi akan tetapi juga pandemi Covid-19. Safrizal menegaskan pemulihan ekonomi dan keselamatan jiwa dimasa pandemi Covid-19 harus dikerjakan dengan seimbang dan saling memahami antar pihak.

“Oleh karena itu partisipasi semua pihak sangat diperlukan agar kita bisa ngegas terus dan situasi dapat terkendali,” ucapnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya