Rakor Bidang Kepemudaan Dispora Kalsel Hasilkan Tujuh rekomendasi

Rakor Bidang Kepemudaan Dispora Kalsel, di GSign Hotel Banjarmasin menghasilkan tujuh rekomendasi strategis

Banjarmasin, KP – Rapat Koordinasi Kepemudaan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan di GSign Hotel Jl A Yani Km 5 Banjarmasin, menghasilkan tujuh rekomendasi strategis .

Rekomendasi pertama, usia produktif di Kalsel sebagian besar diisi para pemuda. Kedua meningkatkan sumber daya kepemudaan yang berkualitas dan berdaya saing. Ketiga, meningkatkan perekonomian yang terpuruk akibat pandemic covid-19, dengan memberi ruang luas pada pemuda sebagai subjek pembangunan. Keempat mengangkat potensi pemuda sebagai asset daerah. Kelima dukungan kebijakan anggaran proporsional untuk menjalankan program dan kegiatan kepemudaan.

Keenam kebutuhan data base kepemudaan sangat penting dalam rangka penyusunan rencana strategis meningkatkan kafasitas pemuda. Ketujuh, Selalu menjalankan kordinasi strategis lintas sector pelayanan kepemudaan kepada instansi terjkait, dalam rangka meningkatkan efektifitas , sinkronisasi dan harmonisasi program kegiatan dan kajian penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah menuturkan pihaknya bertekad untuk menjalankan program kepemudaan secara maksimal. “Kami ingin semua program yang kami jalankan akan jadi komitmen untuk mencetak para pemuda yang berkualitas. Sehingga, memiliki peran yang maksimal dalam membangun daerah, bangsa, dan negara,” sebut Herman.

Kadispora menyatakan rasa bangganya dalam kegiatan Rakor menghasilkan rekomendasi strategis yang bermanfaat untuk mencetak pemuda yang berkualitas. “Mudah-mudahan, rekomendasi tersebut nantinya bisa ditindaklanjuti untuk menjadi program strategis kepemudaan. Sehingga, target untuk mencetak pemuda yang berkualitas bisa semakin nyata,” paparnya.

Berita Lainnya
1 dari 378

Yang tak kalah penting, Herman berpesan agar Dispora Kabupaten/Kota bisa memaksimalkan potensi para pemuda di daerahnya masing-masing. “Apalagi di era revolusi industri 4.0, para pemuda Kalsel harus memiliki daya saing yang baik di level lokal maupun nasional. Tentunya, Dispora Kabupaten/Kota harus benar-benar jeli dalam menggelar program kepemudaan untuk membina para pemuda di daerah masing-masing,” pungkas Hemansyah.

Pembangunan di Kalsel tak bisa dilepaskan dari peran serta para pemuda. Apalagi, pemuda merupakan aset masa depan yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa. Untuk itu, diperlukan pemuda yang berkualitas untuk memajukan daerah, bangsa, dan negara.

Rakor) Bidang Kepemudaan Kalsel di G Sign Hotel Banjarmasin, diresmikan pembukaannya oleh Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Ansari.

Acara dihadiri Sekretaris Dispora, HM Ramlan, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora, Heru Susmianto, Kabid Pemberdayaan Pemuda H Yuyu Rahmat Mulyana.

Panitia Pelaksana, H Rochyatin Effendi,MAp menuturkan kegiatan ini menghadirkan peserta dari Dispora Kalsel, Dispora Kabupatn/Kota se Kalsel, dan beberapa perwakilan organisasi kepemudaan. Jumlah peserta seluruhnya 117 orang.

“Narasumbernya adalah Deputi Pengembangan Pemuda dan Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI. Dari Komisi IV DPRD Kalsel yang membidangi kepemudaan,” jelas Rokhyatin yang merupakan Kasi Kepemimpinan Kepeloporan Kepramukaan dan Organisasi Pemuda Dispora Kalsel. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya