Tìm PK2D Desa Jingah Babaris Mulai Berbenah

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan memimpin rapat koordinasi peningkatan kualitas keluarga daerah Kabupaten Tapin di pusatkan Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara, sebagai wakil Kabupaten Tapin pada lomba Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (31/5/2021).

Dalam rapat juga di hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, Wakil Ketua 1 PKK Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Rantau Izhar serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tapin.

Mengawali Sambutannya Bupati Tapin mengatakan, rapat koordinasi dalam rangka menindaklanjuti pada penilaian lomba peningkatan kualitas keluarga daerah (PK2D) Kab Tapin Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, sebelumnya peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS), bagaimana kedepan peran masing-masing SKPD dalam membantu dan mensukseskan program tersebut.

Pemerintah Kabupaten Tapin menetapkan Desa Jingah Babaris Kec Tapin Utara dijadikan program peningkatan kualitas keluarga daerah pada tahun 2021 ini, untuk itu peran semua SKPD dapat membantu sesuai dnegan program dimaksud.

“Jadi masing-masing SOPD dapat memprogramkan membantu Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara menjadi sebuah desa peningkatan kualitas keluarga yang lebih baik, “jelasnya.

Disamping itu pula kata Bupati tidak hanya itu, juga SOPD masing dapat menganggarkan di satuannya serta turun membina, tidak hanya menyalurkan bantuan, tetapi diringi dengan pembinaan, supaya program yang ada dapat berjalan maksimal dan hasilnya bermanfaat untuk Desa.

“Sebelum membuat program, terlebih dahulu bisa berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) sebagai leding sektor dan Pemerintah Desa Jingah Babaris selaku penunjukan PK2D, sehingga sebuah program berjalan sesuai dengan harapan, “katanya.

Berita Lainnya
1 dari 283

Selaku Pimpinan Daerah menekankan agar, dalam menjalankan program ini, agar di lakukan secara koordinasi dan kebersamaan, kalau sudah dilakukan saya yakni hasilnya akan lebih baik dan apa yang dinginkan akan dapat diraih.

“Dalam menjalankan program ini, sering-seringlah berkoordinasi dan bersama-sama supaya Desa yang dibina, bisa dikelola dengan baik,” pesannya.

Pada kesempatan ini pula saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati akan penyebaran Covid-19, karena saat ini masih belum aman.

“Kepada warga desa agar berhati-hati, masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan. Apalagi di Desa akan sering berkumpul. Rentan akan penularan, jadi minimal bisa memakai masker,” pungkasnya.

Sementara Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin menambahkan, pertemuan awal ini adalah mengumpulkan semua SOPD dan lintas sektor untuk menyamakan presepsi mendukung program peningkatan kualitas keluaraga Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara.

“Jadi semua SOPD dan lintas sektor bisa mengintegrasikan program kegiatannya di Desa Jingah Babaris Kec Tapin Utara untuk menjadikan peningkatan kualitas keluarga desa,” tambahnya.

Sebagai tahap awal kita fokuskan pembinaan pada warga masyarakat desa dan lingkungannya, disini kita berikan pemahaman seperti apa peningkatan kualitas keluarga.

Mudah mudahan hasil dari pertemuan ini, semua dapat bergerak membantu desa jingah babaris untuk menjadikan sebuah keluarga yang sehat dan sejahtera sesuai dengan namanya peningkatan kualitas keluarga. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya