56 atlet Kempo tampil di POPDA Kalsel 2021

Banjarmasin, KP – Sebanyak 56 atlet cabang olahraga Kempo bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (PORDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 di gedung SKB Mulawarman Banjarmasin dari 12–16 Juli 2021.

Menurut Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalimantan Selatan Akhmad Fydayeen disela-sela pertandingan, Senin, ada 9 kabupaten/kota yang mengirim atlet pada ajang POPDA 2021 ini.

Diungkapkan dia, POPDA 2021 ini untuk cabang olahraga Kempo sebanyak 10 kelas.

“Jadi ada sebanyak 10 medali emas yang diperebutkan,” tuturnya.

Akhmad Fydayeen yang sebelumnya pernah duduk sebagai pejabat Wali Kota Banjarmasin tersebut menyatakan, pelaksanaan pertandingan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Berita Lainnya
1 dari 399

“Jadi kita sangat memperhatikan ini, moga semua terhindar dari COVID-19, para atlet menunjukkan prestasi terbaik mereka,” ujarnya.

Dikatakan Akhmad Fydayeen, cabang olahraga Kempo Kalsel mulai menunjukkan kemajuan dengan lolosnya satu atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“Bahkan atlet kita yang ke PON ini pemegang medali emas di pra-PON, hingga target kita medali emas di PON,” tuturnya.

Dia berharap dengan banyaknya atlet yang mengikuti POPDA Kalsel ini muncul bibit-bibit baru atlet profesional andalan daerah dan negara.

“Kita akan terus bina mereka ini, di POPDA ini juga pertandingan harus terlaksana sportif, semua terus kita ingatkan itu,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya