Anang Hadiri Aksi Tanam Sejuta Pohon Kodim 1008 Tanjung

Tanjung, KP – Bersama unsur yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, menghadiri pagelaran aksi penanaman satu juta pohon oleh Kodim 1008 Tanjung.

Selain Bupati Tabalong, dalam acara yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, belum lama tadi tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabalong H. Mustafa, Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha S.Sos, Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori SIK, CFrA, beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan penanaman sejuta pohon tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, diawali dengan gowes bersama, dimulai dari halaman Markas Kodim 1008/Tabalong, Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung dan berhenti di lokasi penanaman pohon di Kecamatan Tanta.

Penanaman satu juta pohon ini juga diselenggarakan secara virtual bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Pj Gubernur Kalimantan Selatan Dr. Drs. Safrizal beserta Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan dengan tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI”.

Berita Lainnya
1 dari 276

“Kegiatan Komsos TNI bersama aparat pemerintah semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kalsel dalam memelihara dan meningkatkan serta menjalin Sinergitas antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk pertahanan Negara,” kata Danrem 101/Antasari dalam sambutannya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalimantan Selatan Dr. Drs Syafrizal mengatakan Upaya rehabilitasi hutan dan lahan ini bertujuan menjamin keseimbangan lingkungan, tata air daerah aliran sungai dan mendorong manfaat ekonomi pada masyarakat sekitar.

Dalam penanaman pohon hari ini Kodim 1008/Tabalong telah menanam sebanyak 120 pohon terdiri dari pohon durian, alpukat, jengkol dan trembesi. Direncanakan akan menanam 1000 pohon secara bertahap, terutama di daerah bekas pertambangan agar tidak terjadi erosi dan mencegah terjadinya banjir.

Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan siap mensukseskan program revolusi hijau ini, mengingat banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut.

“Aksi penanaman pohon ini sebagai upaya rehabilitasi hutan, pemulihan lahan kritis dan penyedia udara bersih yang mana kedepannya akan membawa manfaat bagi kehidupan,” ungkap Dandim 1008/Tabalong. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya