Banjar dan banjarbaru rebut emas voli pasir

BANJARMASIN, KP – Setelah melalui laga pertandingan babak final yang sangat seru, tim voli pasir putri Banjarbaru dan tim voli pasir putra Kabupaten Banjar bawa pulang medali emas, Jumat sore.

Pada tanding yang berlangsung di lapangan voli pasir di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin, tim voli pasir putri Banjarbaru, Ananda Desvira Syawal dan Desyfa Najwa Saputri mengalahkan tim voli pasir HSS, Elisa dan Agnes Sina.

Kemudian tim voli pasir putra Kabupaten Banjar Dadang Nicolas dan Wijaya Mukti mengalahkan tim voli pasir Kabupaten Tala, Paras dan Guntur.

Dalam laga awal Tanah Laut unggul telak 21-12, kemudian memimpin dalam perolehan poin di set kedua, namun pasangan Banjar secara perlahan mampu mengejar dan memenangkan set kedua 21- 18. Sehingga pertandingan dilanjutkan pada set ketiga. Mental tanding atlet voli pasir Banjar Dadang dan Wijaya yang sudah bangkit tanpa kesulitan memenangkan set ketiga 15-7, sekaligus merebut medali emas

Ketua Harian PBVSI Kalsel, Muchlis Muhtar mengatakan atlet muda voli pasir muda Banua saat ini sangat menonjol.

“Kekuatannya hampir merata dan kita harapkan persiapan mereka, bukan tak mungkin PBVSI mengambil pemain muda yang berbakat untuk pembinaan jangka panjang,” ucapnya.

Sementara Kadispora H Hermansyah yang hadir mengalungkan medali, mengatakan bersyukur lomba cabor voli pasir telah selesai dipertandingkan.

“Alhamdulillah lapangan ini standar dan event nasional sebenarnya sudah bisa di lapangan ini,” ucapnya.

Ia pun menilai animo masyarakat dan anak muda di Popda luar biasa dan kekuatan sangat merata, “Atlet kabupaten pun sudah terbina dan ini bisa membikin kita lebih semangat, voli pasir berkembang di Kalsel dan bisa jadi olahraga unggulan,” pungkasnya.

-Banjarmasin Juara Umum.

Berita Lainnya
1 dari 399

kontingen Banjarmasin merebut gelar juara Umum Popda 2021 dengan torehan 40 emas, 36 perak dan 41 perunggu

Di posisi kedua ditempati Tanah Laut dengan 34 emas, 25 perak, dan 17 perunggu. Selanjutnya Banjarbaru dengan 25 emas, 22 perak, dan 39 perunggu pada posisi tiga.

Kemudian posisi 4 Kotabaru, 14 emas, 13 perak, dan 18 perunggu,

Banjar, 10 emas, 11 perak, dan 21 perunggu. Tapin 8 emas, 7 perak, 10 perunggu. Barito Kuala 7 emas, 12 perak, 20 perunggu.

Tanah Bumbu 6 emas, 12 perak, 21 perunggu, Tabalong, 6 emas, 5 perak, 7 perunggu, Hulu Sungai Selatan, 5 emas, 6 perak, 14 perunggu.

Balangan, 4 emas, 3 perak, 10 perunggu.

Hulu Sungai Utara 2 emas , 8 perak, 10 perunggu.

Total emas yang diperoleh para atlet sebanyak 168 emas!, 168 perak, dan 254 perunggu.

Ketua KONI Banjarmasin H Hemansyah sangat bangga dan mengapresiasi keberhasilan atlet-atlet Pelajar Banjarmasin, meraih gelar terhormat tersebut.

‘’Diharapkan keberhasilan ini bisa menginspirasi kontingen olahraga pada Porprov XI tahun 2022 di HSS,’’ harap Hermansyah. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya