Banjar Gelar Operasi Gabungan Penegakan Prokes

Martapura, KP – Sebanyak 84 personil, terdiri dari Satpol PP Banjar, TNI Kodim 1006 Martapura dan Polres setempat melakukan operasi gabungan.

Dipimpin Plt Kasat Pol PP HM Aidil Basith, pasukan terlebih dahulu melaksanakan apel, di halaman Kantor Bupati Banjar, Kamis (8/7) malam.

Basith mengatakan, operasi gabungan ini bertujuan untuk penegakan perda dan penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita berupaya menekan penyebaran Covid-19 semaksimal mungkin, agar tidak terjadi lonjakan kasus seperti di beberapa daerah di pulau Jawa dan Bali,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 611

Dalam penegakan perda dan penerapan prokes ini, petugas gabungan dibagi menjadi 3 tim, menyisir tempat-tempat ramai yang terdeteksi berkumpulnya banyak orang, seperti warung-warung malam, cafe dan penginapan.

“Termasuk hotel juga, operasi dilakukan hingga tengah malam,” ujarnya.

Basith juga menegaskan, razia gabungan ini tidak berhenti sampai disini, pihaknya siap terus melakukannya kembali dan lain lokasi, juga menjatuhkan sanksi terhadap yang bersangkutan jika terjadi pelanggaran.

Petugas gabungan sendiri yang dibagi menjadi 3 tim, menyisir kawasan Sungai Paring, Cindai Alus dan Indrasari Martapura. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya