Bupati Saidi Mansyur Launching ”Martapura Manis”

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur melaunching Martapura Manis sebelum memimpin rapat koordinasi mingguan lingkup Pemkab Banjar, Senin (12/7), di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bupati mengatakan, launching proyek strategis pembangunan ”Martapura Manis” merupakan sebuah strategi pemulihan ekonomi melalui kebijakan pengembangan perkotaan Martapura sebagai salah satu pusat perkumpulan di Kalsel.

Menurut Saidi, perlu kebersamaan guna mewujudkan kegiatan-kegiatan tersebut dalam melaksanakan pembangunan fisik dan kawasan kumuh Murung Kenanga sebagai bentuk perwujudan penyediaan permukiman layak huni dan menjadi contoh nantinya di tempat-tempat lain.

“Proyek strategis pembangunan Martapura Manis adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” tandasnya.

Dia pun berharap dukungan semua stakeholder, sehingga upaya pemulihan ekonomi yang terstruktur dan terukur dapat terlaksana. Dan proses pembangunan juga berjalan lebih baik dan berkualitas lagi kedepan.

Berita Lainnya
1 dari 605

Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra lalu memaparkan materi terkait pembangunan Martapura Manis di Kabupaten Banjar.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bupati Saidi Mansyur dan Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra serta Komitmen Bersama terhadap pemulihan ekonomi melalui pembangunan “Martapura Manis” oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para Asisten dan seluruh Kepala SKPD.

Sementara dalam rakor mingguan bersama Bupati, diantaranya membahas terkait PPKM Darurat yang sudah dilaksanakan di Provinsi Kalbar dan Kaltim. Bupati mengatakan, PPKM Darurat belum sampai di Kabupaten Banjar, tapi Pemprov Kalsel sudah mulai membatasi keluar masuk provinsi.

“Tidak menutup kemungkinan PPKM Darurat dilaksanakan disini, karena Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin itu satu kesatuan untuk masyarakatnya,” katanya.

Sementara untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha, Bupati Saidi mengatakan tetap dilaksanakan di Masjid-Masjid dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya