Bupati Tapin Hadiri Pelantikan Wakil Ketua DPRD Tapin

Rantau, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapin menggelar rapat Paripurna dengan acara pengambilan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapin H Muhtar masa jabatan 2019-2024, Rabu (14/7/2021) bertempat Gedung DPRD Setempat.

Pengambilan sumpah dan janji di Hadiri Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Rapat dipimpin Ketua DPRD Tapin H Yamani dan Wakil Ketua H Midpay Syahbani. Turut serta hadir pimpinan SOPD Lingkungan Pemkab Tapin dan seluruh anggota DPRD Tapin

Pelaksanaan pengucapan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Tapin H Muhtar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggantikan H Sulaiman Noor dari partai yang sama yang telah meninggal dunia karena sakit dipandu  oleh Ketua Pengadilan Negeri Rantau Eko Setiawan SH

Bupati Tapin dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya salah satu pimpinan DPRD Kab Tapin, diharapkan alat kelengkapan dewan dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga fungsi ideal DPRD bisa terwujud.

“Keberadaan Wakil Ketua DPRD Tapin yang sudah resmi ini, diharapkan dapat mampu mendukung pemerintah dan mampu mendorong terwujudnya kinerja seluruh anggota DPRD yang dinamis dan optimal,“ ucap Bupati

Berita Lainnya
1 dari 264

Mengingat tantangan yang dihadapi sekarang tidaklah ringan, berbagai keberhasilan yang telah dicapai harus dipertahankan dan ditingkatkan, kondisi masyrakat dan wilayah yang terus berkembang dinamis baik secara sosial dan ekonomi juga menuntut pengaturan agar lebih sejahtera dan batin berdaya saing dan berkesetaraan gender.

“Atas nama Pemerintah Kab Tapin kami mengucapkan selamat bertugas sebagai Wakil Ketua DPRD Tapin semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,“ kata Bupati Tapin.

Pada kesmepatan ini pula mengharapkan dilantikanya pimpinan baru ini, semakin meningkatkan kerjasama antara legislative dan eksekutif serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, kontrol dan legislative juga sangat kami harapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kab Tapin tetap berada dijalur yang benar dan dapat dipertangggungjawabkan.

Sementara Ketua DPRD Tapin H Yamani mengatakan, dilantikannya salah satu pimpinan DPRD Tapin tentunya lengkap alat kelengkapan dewan yang mana sebelumnya wakil ketua DPRD Tapin meninggal dunia karena sakit.

“Dengan resminya salah satu pimpinan dewan, lengkap sudah alat kelengkapan dewan, semoga dapat meningkatkan kinerja kedewanan baik dalam rapat-rapat dan kegiatan-kegiatan lainnya, “katanya.

Usai prosesi pelantikan dilanjutkan penandatangan berita acara pengambilan sumpah dan jabatan dan penyerahan SK Gubernur Kalsel oleh Bupati Tapin kepada Anggota DPRD Tapin yang dilantik menjadi wakil ketua DPRD Tapin. (abd/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya