DPRD Kalsel Dorong Pembangunan UPT Pelayanan Dukcapil

Batulicin, KP – Komisi I DPRD Kalsel mendorong kabupaten/kota untuk membangun unit pelaksana teknis (UPT) Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di wilayahnya.


“Karena adanya UPT Pelayanan Dukcapil ini dapat memberikan kemudahan jangkauan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias saat melakukan monitoring pelayanan administrasi kependudukan di UPT Pelayanan Dukcapil Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, kemarin.


Hal ini sesuai amanat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan dan diatur pada Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klarifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

Berita Lainnya
1 dari 513


“Ini akan memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat, terutama di kecamatan-kecamatan di daerah terpencil,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).


Rombongan diterima Kepala UPT Dukcapil Satui, Kartini serta pendampingan dari Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Bumbu.


Plt Kepala Bidang Fasilitasi Pendaftaran Kependudukan Dinas Dukcapil Kalsel, Masyridyansyah memberi apresiasi terhadap Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Bumbu, dimana mampu membangun dan membentuk UPT Pelayanan Dukcapil untuk memudahkan masyarakat di desa terpencil membuat administrasi Kependudukan.


“Kami berharap bahwa UPT Dukcapil Satui dapat menjadi pioner untuk Dukcapil Kabupaten/Kota lainnya di Kalsel,” katanya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya