Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang di Sungai

×

Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang di Sungai

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Bersama warga Desa Pajukungan Kecamatan Barabai dan warga Durian Gantang Kecamatan Labuan Amas Selatan, anggota Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan gotong royong evakuasi/pembersihan pohon tumbang yang menghalangi aliran sungai Barabai, Rabu (22/07/2021).

Seperti ceritakan oleh pejabat Kepala Desa Pajukungan Rusdiansyah mengatakan Pohon tumbang tersebut terjadi sebelum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau hari Minggu tanggal 18 Juli 2021, dan hasil koordinasi dengan babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Pajukungan serta warga masyarakat hari kita melaksanakan gotong royong evakuasi/pembersihan pohon tumbang tersebut, tuturnya.

Android

Dan syukur alhamdulillah berkat bantuan anggota Koramil 1002-06/Barabai, BPBD HST dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten HST serta warga masyarakat, evakuasi/pembersihan pohon tumbang dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga aliran sungai menjadi normal kembali, terangnya.

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono saat dikonfermasi oleh awak media mengatakan, keterlibatan TNI dalam evakuasi/pembersihan pohon tumbang di sungai ini merupakan bentuk kepedulian kepada lingkungan dan membantu kesulitan rakyat.

“Diminta atau tidak dimintapun kami akan selalu hadir membantu kesulitan rakyat, dan ini merupakan salah satu program pembinaan lingkungan yang dilakukan oleh TNI-AD,” ucapnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga sesuai dengan amanah 8 Wajib TNI pada butir ke delapan yang berbunyi “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelikingnya”. hal ini kami lakukan guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Danramil. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan