Gudang Buku Paket Pelajaran Diamuk Api

Banjarmasin, KP – Bangunan di jalan HKSN Komplek Surya Germilang Blok P RT 22 Banjarmasin Utara yang selama ini dijadikan gudang buku paket pelajaran anak-anak sekolah hangus dilalap ‘si jago merah’, Kamis pagi (15/7), sekitar pukul 09.00 WITA.

Dimana pemiliknya diketahui bernama Bonali SE (41), warga Jalan HKSN RT 12 Banjarmasin Utara.

Akibat insiden itu, ia tak bisa berbuat apa-apa lagi. Apalagi ketika melihat tempat usahanya yang selama ini dibangunnya hangus terbakar.

Melihat kejadian ini sejumlah warga mencoba memadamkan dengan dibantu sejumlah anggota relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK). Dan dalam hitungan puluhan menit api pun dapat dipadamkan dengan cepat.

Dari keterangan salah satu warga Oktavia (33) yang berada di sebelah gudang buku tersebut mengatakan, saat sedang bekerja di rumah mencetak undangan perkawinan milik orang, mencium ada bau gosong.

“Penasaran saya langsung ke luar dan ternyata ada asap ke luar dari kamar gudang buku itu,” ujarnya.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Seketika melihat asap tebal tersebut, Oktavia langsung berteriak ada api untuk menginformasikan kepada warga, sejurus itu sontak warga berdatangan dan juga ada yang memukul tiang listrik.

Lebih lanjut, ia juga mengetahui gudang tersebut memang berpenghuni. Namun sangat jarang ada di tempat. “Sewaktu kejadian saya rasa tidak ada di gudang, mungkin lagi mengantar barang,” tuturnya.

Sementara Jairin (50), juga saat itu mencium gosong dan saat memastikan sumber bau tersebut, ternyata dari gumpalan asap yang ke luar di kamar gudang buku paket anak sekolah di kompleknya. “Saya langsung mencari pertolongan,” ujarnya.

Dari data sementara musibah tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini, penyebab kebakaran juga masih belum diketahui.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Permana PUtra SIk, saat dikonfirmasi anggota masih melakukan penyelidikan mengenai kebakaran ini supaya dapat diketahui penyebab sebenarnya.

Ia mengimbau, akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran baik karena penyebab hubungan arus pendek maupun human error atau kelalaian. “Mari Kita bersama menjaga situasi lingkungan dan hindari bahaya kebakaran. Waspada terhadap bahaya kebakaran dengan cara memadamkan listrik yg tdk perlu, matikan kompor, dan aktifkan ronda malam utk mengantisipasi bahaya kebakaran,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya