Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi Lima Hari Berturut-turut

Banjarmasin, KP – Memerangi Pademi Covid-19, Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) (Lanal) Banjarmasin Banjarmasin terjun langsung dan terlibat langsung melalui kegiatan serbuan vaksinasi.

Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan jumlah sebanyak 6.840 warga yang divaksinasi.

Dan kembali, Lanal Banjarmasin melakukan vaksinasi gratis di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, berada di Jalan Ahmad Yani KM 3.5 Banjarmasin Timur, Kamis (22/7).

Dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat dan menurunkan Tim Tenaga Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, pada vaksinasi itu sebanyak 55 masyarakat Maritim (Pesisir) Kota Banjarmasin dan sekitarnya yang berusia remaja yang terdaftar mengikuti vaksin jenis Sinovac.

Berita Lainnya

Bedakan 3 Pintu di Sekumpul Raya Terbakar

1 dari 1.412

Dikatakan Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Mayor Laut (K/W) dr. Mutia Indrasakti, dari 55 peserta, yang bisa tervaksinasi ada 51 orang dan 4 orang tertunda, karena tidak lolos Screaning. Adapun pada kegiatan ini sebanyak 6 vial vaksin digunakan.

“Kegiatan ini akan dijadwalkan selama 5 hari kedepan pada waktu dan tempat yang sama (Jumat, Senin, Selasa dan Rabu) pukul 08.30 s.d 11.30 WITA, namun untuk kapasitas Vaksinasi dibatasi antara 40 s.d 50 orang Per harinya,” ujarnya.

Secara terpisah Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla, menyampaikan kegiatan Vaksinasi ini sesuai perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, melalui Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II), Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr, dalam rangka mensukseskan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia, guna menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menuju tatanan kehidupan yang sehat normal/baru.

“Lanal Banjarmasin, akan terus berkomitmen dan mendukung sepenuhnya Program yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam memerangi penyebaran Wabah Covid-19 khususnya di Wilayah Kalimantan Selatan, sehingga cepat mencapai target Vaksinasi yang diinginkan supaya masyarakat bisa segera beradaptasi dilingkungan yang sehat,” jelas dia. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya