PDAM Intan Banjar Pasang Pipa Diameter 500mm

Banjarbaru, KP – PDAM Intan Banjar memasang pipa berdiameter 500mm untuk memenuhi suplai air bersih yang kurang lancar bagi pelanggan PDAM di kawasan Gambut, Kertak Hanyar dan sekitarnya.

Pemasangan pipa di kawasan Jalan A Yani Km 11 sampai Km 17 ini diperkirakan rampung pada akhir Desember 2021.

Direktur Teknik PDAM Intan Banjar, Said Umar mengatakan program pemasangan pipa diameter besar ini sudah mencapai 20 persen.

“Diperkirakan Desember atau paling lambat awal tahun sudah bisa di operasikan,” kata didampingi Kabag transimi dan distribusi PDAM Intan Banjar Akhmad Yani, Selasa sore.

Pipa diameter 500 ini akan menghasilkan 300-400 liter per detik sehingga bisa menambah jumlah debit air yang didistribusikan.

Berita Lainnya
1 dari 3.188

“Jadi kawasan Gambut, Kertak Hanyar dan sekitarnya akan mengalir lancar sehingga keluhan mastarakat akan bisa teratasi,” jelasnya.

Sedangkan keluhan di wilayah Sungai Tabuk dan sekitarnya, Said mengaku air yang kebanyakan tidak mengalir akibat bocornya pipa sehingga harus diperbaiki.

Begitu juga untuk daerah perkotaan baik di Banjarbaru dan Martapura yang menjadi banyak keluhan di media sosial, Said mengaku sebenarnya distribusi lancar dan normal saja.

“Jika ada yang tidak mengalir, silakan lapor ke kami sehingga bisa diketahui dan diperbaiki. Tapi kalau keluhan di media sosial kami tidak bisa menindaklanjuti karena tidak menyertakan tempatnya,” ungkapnya.

Secara keseluruhan PDAM Intqn Banjar memiliki daya 1.000 liter per detik untuk mendistribusikan air bersih di beberapa wilayah. Nanti ditambah dengan selesainya penambahan pipa lain sebesar 500 meter per detik sehingga nanti totalnya mencapai 1.500 meter per detik. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya