Pemkab Tala Kenalkan Gapura Karomah Ke Pemkab Banjar

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) sukses mendorong ekonomi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Program Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente bagi Ekonomi Lemah (Gapura Karomah).

Hal ini membuat Pemkab Banjar melakukan kunjungan ke Tanah Laut guna studi tiru pelaksanaan program Gapura Karomah. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Lounge Setda Tala pada Selasa (29/06).

Pemkab Banjar melalui Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Banjar Rina Yulianti menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena telah mendapat pelajaran dari Pemkab Tala. Ia juga berharap akan ada pertemuan selanjutnya guna menindaklanjuti pelaksanaan program bunga 0% di daerahnya.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Pemberian bunga 0 persen untuk membantu perekonomian masyarakat ini sesuai dengan visi dan misi Bupati kami (Banjar). Alhamdulillah tadi sangat banyak diberikan gambaran tentang program tersebut, jadi banyak pelajaran yang bisa kami tiru dari program-program yang telah dilaksanakan Pemkab Tala untuk diterapkan di Kabupaten Banjar,” kata Rina.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tala Akhmad Hairin berharap pertemuan hari ini bisa menjadi pemicu semangat pemerintah daerah untuk terus mendorong ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap ini bisa membantu masyarakat, kemudian bisa ditiru oleh daerah-daerah lainnya sehingga pengentasan kemiskinan dan dapat membantu kesulitan masyarakat dalam hal permodalan bisa teratasi,” kata Hairin

Program Gapura Karomah merupakan akses permodalan bagi UMKM dengan bunga 0 persen dan tanpa agunan serta maksimal pinjaman sebesar Rp 15 Juta yang dikelola oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Program ini merupakan program satu-satunya di Indonesia. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya