PJ Gubernur Kalsel Hadiri Pemutakhiran TLHP APIP di Kotabaru

Kotabaru, KP – Kotabaru sebagai tuan rumah pemutakhiran Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan TLHP APIP yang diikuti 13 Kabupaten /Kota se Kalimantan Selatan diselenggarakan di hotel grand Surya 28/6/K-6, dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, dihadiri Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Dr Safrizal ZA.

Pemutakhiran dilaksanakan Untuk bisa mengsukseskan pembangunan dan tata kelola pemerintahan yang baik, berkualitas, dan bersih di 13 kabupaten kota, se Kalimantan Selatan, dan sebagai Kegiatan rutin dilaksanakan dan sudah menjadi agenda tahunan agar bisa meningkatkan kwalitas dan sumberdaya yang handal sehingga bisa bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Pada acara tersebut selain di hadiri oleh Pj. Gubernur Kalsel dan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, juga hadir Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr Tumpak Haposan Simanjuntak, kepala bagian analisa dan evaluasi hasil pengawasan Inspektorat jenderal Kemendagri RI Maharina Desimaria S Sos MAp, dan inspektur se Kalsel.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, ” Data dan informasi merupakan sumber daya yang sangat strategis, karena erat kaitannya dengan pengambilan keputusan dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi pembangunan yang tepat.

Kegiatan pemutahiran data ini dalam rangka koordinasi, komunikasi, evaluasi, dan implementasi masing masing daerah.

Berita Lainnya
1 dari 206

Selain itu, tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawas pemerintah untuk memperbaiki dan menyempurnakan kinerja aparatur dan instansi pemerintah untuk membangun komitmen dalam pencegahan korupsi, juga peningkatan pelayanan publik, beber Bupati.

Lebih luas dipaparkan Sayed Jafar, sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) harus memiliki kinerja yang lebih baik dalam memperbaiki sistem yang ada untuk meningkatkan sinergitas dengan pengawas eksternal agar pengawasan dapat dikerjakan dengan lebih baik dalam rangka mendukung program Nasional.

Sayed Jafar berharap, dengan adanya acara tersebut, dapat meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab pimpinan unit kerja dan instansi objek pemeriksaan untuk meningkatkan koordinasi dengan aparat pengawasan dengan objek pemeriksaan.

Sementara, Pj Gubernur Kalsel DR Safrizal ZA mengatakan, “Secara statistik, Daerah di Kalsel sudah mendapatkan WTP, (Wajar Tanpa Pengecualian), jadi kita harus bergerak bersama sama untuk memajukan dan meningkatkan keuangan Daerah, juga Negara sebesar besarnya agar bisa bermanfaat bagi Masyarakat.

Kita bukan hanya berlomba mendapatkan WTP saja, akan tetapi bagaimana agar bisa meningkatkan keuangan Daerah dan Negara untuk kesejahteraan Masyarakat,” ujar gubernur.

Akhirnya Safrizal juga menghimbau, agar semua membulatkan tekat bersama sama menyelesaikan TLHP sesuai dengan aturan, karena kerja yang baik bisa mencerminkan tipikal suatu daerah. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya