Prof DR Samsul Wahidin SH MH Meninggal Dunia

Banjarmasin KP – Kabar duka menyelimuti alumni Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Prof DR Samsul Wahidin SH MH meninggal dunia pada Kamis (22/7/2021).

Mantan dosen S1 dan S2 Pasca Sarjana Fakultas Hukum meninggal dalam usia 62 tahun, di RSUD Ulin Banjarmasin, pukul 19.33 WITA.

Sepindah sebagai dosen di Fakultas Hukum ULM, almarhum mengajar sebagai dosen Universitas Merdeka Malang dan bertempat tinggal di Jalan Bumi Asri Selatan, Malang.

Almarhum Samsul Wahidin dikabarkan meninggal karena terpapar Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.307

Pakar Hukum Tata Negara yang dikenal banyak menulis buku dan sejumlah karya ilmiah ini, semasa tinggal di Banjarmasin, selain menjadi dosen Fakultas Hukum di ULM, juga pernah membantu redaksi SKH Dinamika Berita, hingga media ini sekitar tahun 1996 berubah menjadi SKH Kalimantan Post untuk mengisi ruang editorial.

Dari puluhan buku karya Samsul Wahidin diantaranya, Berjudul Pendidikan Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan, Dimensi Hukum Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Hukum Pers, Dimensi Kekuasaan Negara Indonesia.

Almarhum juga aktif menulis di sejumlah surat kabar media nasional

Selain menjadi dosen dan menulis buku, Samsul Wahidin selama tinggal di Banjarmasin juga sebagai lawyer di sejumlah perusahaan di kota ini.

Wartawan {KP} mengenal almarhum sejak kuliah hingga menjadi dosen, dan aktif dari sejak SKH Dinamika Berita kemudian menjadi Kalimantan Post sebagai sosok sederhana.

Dari sekian kesederhanaan yang sempat diingat adalah meski sudah bergelar Doktor dan dosen Pascasarjana, almarhum yang menyelesaikan S1 di Fakultas Hukum ULM jurusan Hukum Tata Negara ini kemana- mana hanya mengendarai Vespa PX. (nid/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya