Heru Widodo Serukan Program Vaksin, Ini Alasannya

Banjarmasin, KP – Anggota Komisi III DPR RI Heru Widodo mengajak masyarakat stop nyinyir dan marilah mendukung pemerintah untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional yang digagas pemerintah pusat. Karena itulah, di hari lahirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung tema melayani Indonesia diantaranya mengawal dan menyukseskan Vaksin Covid di negeri ini.

“Diusianya ke 23 tahun kita F PKB terpanggil dan turut berupaya mensukseskan program vaksinasi nasional yang digagas pemerintah pusat. Karena itu partai besutan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini mengagendakan kegiatan vaksinasi massal ditengah pandemi Covid-19 ini,’’ucap anggota DPR RI Fraksi PDR RI disela-sela penyembelian hewan kurban di Kantor PKB Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Kamis (22/07/2021).

Khusus kegiatan vaksinasi massal itu rencananya akan dilaksanakan di Banjarmasin di bulan pada Agustus 2021 mendatang dan vaksin yang disiapkan sebanyak 150 vaksin.

“Bentuk dukungan kami ambil bagian menyukseskan program pemerintah dalam memutus virus Covid yang sudah banyak membawa korban,’’ungkap Politisi PKB ini.

Berita Lainnya
1 dari 3.188

Bahkan anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo ini mengatakan untuk melayani Indonesia ditengah pandemi Covid-19, selama ini yang secara langsung dilakukan PKB ke masyarakat antara lain seperti membantu kebutuhan sosial.
Malah, instruksi Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar agar semua kader serta semua anggota DPR harus turun langsung membantu masyarakat terutama dalam hal kebutuhan pokok.

“Kegiatan sosial ini hampir semua sudah dilakukan oleh PKB,” papar Heru Widodo lagi.

Hal ini dibuktikan Heru dengan hadir di acara penyembelihan hewan kurban di Sekretariat DPW PKB Kalimantan Selatan. Selain kegiatan sosial tersebut, di PKB juga akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka membantu mensukseskan program vaksinasi nasional.
Ditambahkan, Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 2 meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru,
Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru menyebutkan untuk Kalsel sendiri, insyaallah nanti akan dilaksanakan vaksinasi massal sebanyak 150 vaksin yang lokasinya sementara ini di Banjarmasin wujud nyata membantu pemerintah.

Sebetulnya untuk masyarakat umum, tetapi secara kebetulan setelah berkunjung ke beberapa sekolah, ternyata banyak juga siswa yang belum di vaksin, sementara usia mereka sudah boleh di vaksin.“Siswa kita yang usianya diatas 12 tahun sudah boleh mendapatkan vaksin, tapi ternyata mereka banyak yang belum mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Karena itu, untuk mengatasi persoalan itu, kemungkinan nanti akan kerjasama dengan pihak sekolah supaya para siswa yang usianya di atas 12 tahun dapat vaksin. “Kalau mereka sudah di vaksin, harapannya saat belajar tatap muka nantinya merasa aman,” pungkasnya.(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya