Sosialisasi Virtual, Honda Ingatkan #Cari_Aman

Banjarmasin, KP – Tahun 2020 merupakan tahun yang membawa perubahan besar untuk seluruh lapisan masyarakat. Semenjak adanya virus Covid-19 di bulan Maret 2020 lalu pertemuan tatap muka dikurangi dan dialihkan secara daring.

Tercatat hingga hari ini, aturan ini masih dilaksanakan. Hal ini tentunya membuat perpindahan suasana di dalam dunia kerja suatu perusahaan.

Namun, PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah tetap gencar memberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara dengan aman walaupun masa pandemi belum juga usai.

Seperti kegiatan Edukasi Safety Riding yang melibatkan lebih dari 35 peserta, Senin, 26 Juli 2021 lalu. Walaupun diadakan secara daring, namun antusiasme para karyawan masih sangat terasa.

Anto, salah satu karyawan mengaku sangat senang dan tertantang untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh instruktur safety riding.

Berita Lainnya
1 dari 924

“Saya senang sekali dengan adanya sosilisasi ini, banyak pesan-pesan yang bisa kami ingat dan bisa langsung diterapkan disaat berkendara di jalan. Adanya sosialisasi ini juga membuat saya dan karyawan lain semakin sadar tentang pentingnya penggunaan helm, dan wajib untuk di Klik,” ujarnya saat diwawancarai usai kegiatan.

Narasumber sosialisasi kali ini adalah Deni Surahman, selaku instruktur Safety Riding dari Astra Honda Motor bersama dengan instruktur Safety Riding PT Honda Trio Motor, Yoga Prabowo.

Yoga, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini akan selalu ada dan berkesinambungan, karena kebermanfaatannya bisa terlihat jelas kepada masyarakat umum yang sehari-hari mengendarai kendaraan bermotor.

“Tanpa memandang usia kita semua wajib untuk cari aman dalam berkendara. Karena sering kali kita mengabaikan hal ini karena hal yang sepele. Padahal berkendara tertib tidak hanya bentuk dari menjaga diri sendiri namun juga untuk orang lain. Kami ingin seluruh masyarakat bisa mempraktikkan kebiasaan #Cari_Aman yang selalu kami populerkan,” papar Yoga.

Kegiatan ini juga didukung oleh Unit Dikyasa Polresta Banjarmasin yang kali ini diwakili oleh Aiptu Doni Irawan.

Memasuki masa PPKM Level IV, masyarakat tentunya akan dihadapkan dengan tantangan baru. Tidak sedikit yang merasakan dampaknya pada kegiatan sehari-hari.

Namun, sebagai warga masyarakat yang baik, dalam keadaan apapun, kita harus tetap memprioritaskan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara dan selalu ingat untuk #Cari_Aman. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya