Tanah Laut Penuhi Target Raih Peringkat Kedua Polda Kalsel Tahun 2021

Pelaihari, KP – Sesuai dengan target, Tanah Laut meraih juara umum kedua untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar sejak 12 s.d. 16 Juli 2021 di Kota Banjarmasin.

Kemenangan ini tidak terlepas dari upaya yang diberikan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut (Tala) untuk para atlet, salah satunya melalui program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD). Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Olahraga pada Dispora Tala GT. M. Tajudin Noor, Saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/7).

Berita Lainnya

Kalsel Siap Ikuti PON Papua

Dana Desa Digunakan untuk Para Isoman

1 dari 847

“PPLPD itu mewajibkan latihan minimal 4 hari pertemuan dalam satu minggu dan setiap minggu ada laporan, bagaimana pencapaiannya,” ujar Tajudin Noor.
Ia menjelaskan pada program itu diikutkan enam Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi unggulan di Tanah Laut. Program yang baru dimulai sejak dua bulan lalu itu dinyatakan telah memberikan hasil pada Popda Kalsel tahun ganjil 2021 untuk pertandingan olahraga perorangan. Keenam cabor yaitu atletik, karate, taekwondo, kempo, renang, dan judo disebutkan telah meraih medali melebihi target.
“Alhamdulillah sesuai target, atletik targetnya 3 emas dapatnya 4 emas, melebihi target, rata-rata lebih satu emas dari targetnya,” ujar Tajudin.

Jika dibandingkan dengan pencapaian dua tahun sebelumnya Popda Kalsel tahun ganjil 2019 untuk olahraga perorangan, Tanah Laut pernah meraih peringkat juara umum keempat. Sedangkan tahun ganjil 2021 kali ini berhasil naik ke peringkat kedua dengan hasil akhir diketahui untuk Tanah Laut mendapatkan 34 medali emas, 25 perak dan 17 perunggu dari 11 Cabor yang diikuti.

Atas keberhasilan ini, Tajudin Noor turut berharap nantinya para atlet dapat meneruskan keberhasilannya meskipun sudah tidak menjadi pelajar lagi.
“Kami polanya pembibitan, harapannya mereka nanti bisa bergabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pekan Olahraga Nasional (PON), harapannya mereka bisa lanjut,” harap Tajudin. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya