Tiga Rumah dan Satu Bedakan Hangus

Martapura, KP – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Martapura, kali ini di pemukiman padat penduduk, tepatnya Jalan Famili RT 01 RW 04, Kelurahan Jawa, Sabtu (10/7) malam sekitar pukul 22.55 WITA.

Kobaran api sendiri yang menjalar cepat, membakar tiga buah rumah dan satu bedakan. Yakni rumah milik Arbainah (1 KK dan 2 jiwa) yang mengalami kerusakan total, lalu Disuransyah (1 KK dan 2 jiwa) rusak berat, Muhidin (1 KK dan 4 jiwa) rusak ringan. Sedang bedakan yang dihuni Kaspul Anwar rusak total.

Kepala UPT Damkar Banjar Gusti Yudi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sendiri langsung respon cepat, meluncurkan anggota pemadam dengan 2 unit fire truck dan 1 unit fire jeep ke lokasi yang tiba sekitar pukul 23.00 WITA.

Dia mengungkapkan, penyebab awal mulanya kobaran api masih belum diketahui. Api sendiri cepat membesar, mengingat lokasi kebakaran padat penduduk, sehingga diupayakan masuknya unit mobil pemadam tangki/fire truck, fire jeep dari UPT Damkar Banjar dan unit tangki relawan.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

”Sedang kondisi listrik saat itu belum padam, ini sempat membuat khawatiran keamanan dalam penanganan oleh petugas di lokasi, sehingga secepatnya kami lakukan koordinasi dengan petugas PLN Martapura untuk pengamanan jalur listrik. Alhamdulillah direspon cepat dan api berhasil dikuasai sekitar pukul 23.25 WITA,” katanya saat dikonfirmasi KP.

Sementara itu, Wahyu yang merupakan anak salah seorang korban yang rumahnya terbakar menuturkan, dirinya bersama istri baru kembali ke rumah sekitar pukul 22.00 WITA dan bermaksud ingin istirahat.

“Sekitar pukul 22.30 WITA, istri saya mendengar suara seperti kretek api yang membakar kayu, lalu menanyakan itu suara apa, dan dijawab istri, mungkin suara kucing,” bebernya.

Namun setelah melihat handphone ada informasi kebakaran di Budi Dharma, dia pun bergegas keluar rumah. Alangkah terkejutnya dia, api ternyata membakar atap rumah orang tuanya yang juga ditempatinya.

Wahyu yang seorang jurnalis tersebut, langsung menyelamatkan istri serta anaknya ke rumah tetangga beserta barang-barang yang bisa diselamatkan. Namun banyak juga barang di rumahnya tidak sempat dipindahkan dan ikut hangus terbakar. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya