Polsek Bantim Sikat Balap Liar

Banjarmasin, KP – Jajaran Polsekta Banjarmasin Timur kembali melakukan penertiban terhadap balapan liar, Minggu (11/7) dini hari.

Dalam giat ini, petugas berhasil menjaring 10 unit sepeda motor berbagai jenis yang terlibat dalam balapan liar.

Aksi balapan liar yang terjaring ini dilakukan petugas di Jalan A Yani Km 5 Banjarmasin Timur.

Aksi pelaku balapan liar ini sepertinya tidak pernah jera, meski telah berulang kali dilakukan penindakan akan tetapi masih saja memacu sepeda motornya di jalan raya untuk mencari kesenangan.

Terkait hal tersebut, petugas memberikan efek jera dengan melakukan tilang selama dua bulan.

“Aksi tersebut jelas menggangu ketertiban umum dan membahayakan pengguna jalan yang melintas,” jelas Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Pujie Firmansyah melalui Kanit Lantas, Iptu H Lambang Suharto.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Dalam hal, Kanit mengatakan bahwa pihaknya telah berulang kali dibubarkan dan ditindak oleh Mapolsek Banjarmasin Timur, mereka masih saja ada yang nekat menggelar balap liar.

“Untuk giat tadi, telah mengamankan 10 sepeda motor yang diduga terlibat dalam balap liar, Baik itu terlibat balap liar maupun penggunaan knalpot brong,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, pihanya tidak tinggal diam, berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan aksi jalanan tersebut, mulai dari antisipasi hingga penindakan.

“Akan dilakukan tilang selama 2 bulan kepada sepeda motor yang terlibat balap liar, sebagai efek jera,” tegasnya.

Kanit mengimbau, para orang tua untuk turut memperhatikan kegiatan yang dilakukan oleh anak-anaknya. Apalagi sampai sampai mengizinkannya keluar hingga larut malam.

“Peran serta orang tua untuk memperhatikan kegiatan anaknya. Jangan sampai menyesal akhirnya nanti karena balap liar itu sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain,” ujarnya. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya