Akpol 92 Peduli Berbagi untuk Negeri, Termasuk di Wilayah Kalsel

Banjarmasin, KP – Dengan menggunakan mobil bak terbuka, para alumni Akademi Kepolisian tahun 1992 (Akpol 92) membawa ratusan paket sembako untuk diberikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.


Satu per satu lokasi pembagian bantuan paket sembako disinggahi oleh mereka, mulai dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar sampai Kota Banjarbaru.


Paket sembako tersebut diserahkan kepada warga kurang mampu yang memang terdampak dari sisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini. Mulai dari tukang ojek dan tukang becak.


Kepala Badan Intelijen Daerah Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto Sutikno menjelaskan, bakti sosial yang dijalankan pihaknya tersebut merupakan bentuk tindak lanjut rapat melalui zoom meeting yang dilakukan pada tanggal 8 2021 yang lalu.


“Dalam rapat tersebut Ketua Umum IKA Praya Akpol 92, Irjen Pol Wahyu Hadiningrat dan Wakil Ketua Umum Irjen Pol Dr Nico Afinta telah memberikan arahan dan perintah pada kita semua para alumni Akpol 92 di seluruh indonesia untuk melaksanakan bakti sosial di masing-masing daerah,” jelasnya, Minggu (22/08) sore.


Menurutnya, di Kalimantan Selatan (Kalsel) sendiri, pihaknya membagi dua tim untuk menjalankan bakti sosial. Yakni Tim Merah dan Tim Putih.


“Tim Merah sendiri bertugas membagi paket sembako di empat titik, yakni Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan dua titik di Kota Banjarbaru sebanyak 200 paket,” ungkapnya.


Sedangkan Tim Putih ia melanjutkan, bertugas membagikan sembako kepada warga yang tinggal di rumah lanting di sepanjang Sungai Martapura sebanyak 100 paket.


“Tidak hanya itu, Tim Putih yang dipimpin oleh Karo Ops Kombes Nur Sufian juga melaksanakan vaksinasi sebanyak 1000 dosis bagi masyarakat yang bervaksin tahap kedua,” ujarnya.


Menurutnya, meski tak seberapa nilainya. Namun ia berharap dengan bantuan paket sembako tersebut bisa mengurangi beban yang ditanggung warga selama menghadapi pandemi.


“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini membawa manfaat terhadap masyarakat Banua yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkas pria dengan sapaan Heri itu.


Bantuan yang diberikan secara cuma-cuma itu disambut hangat oleh warga. Senyum sumringah pun terlempar dari wajah para penerima bantuan seakan menggambarkan rasa bahagia mereka ketika mendapat bantuan.


“Terima kasih atas bantuannya bapak dan ibu Alumni Akpol 92. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap warga penerima bantuan. (zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya